Indonesia Masuk Grup Neraka, Shin Tae-yong Tidak Hadir di Undian Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Indonesia Masuk Grup Neraka, Shin Tae-yong Tidak Hadir di Undian Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia

Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Round 3 menempatkan Indonesia di grup neraka.-Dokumen AFC-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COMTimnas Indonesia masuk grup negara di undian Round 3 Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia yang dihelat di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia.

Dalam undian tersebut pelatih Shin Tae-yong dipastikan tidak hadir di drawing karena sedang menjalani perawatan atau masa recovery dari sakit yang diderita di Korea Selatan.

Situasi ini terjadi di tengah rencana Shin Tae-yong tinggal menandatangani kontrak dengan PSSI. Mengingat draf final sudah disepakati kedua belah pihak.

Pengamat Sepakbola, Binder Singh menilai, ketidakhadiran Shin Tae-yong dapat dimaklumi karena sakit yang memang diderita.

BACA JUGA:Inilah Deretan Harga iPhone Second Ibox Ada Yang Cuman 2 Jutaan? Yuk Simak Selengkapnya

Sehingga tidak perlu dispekulasikan dengan hal macam-macam, termasuk rumor ketertarikan KFA (Federasi Sepakbola Korea Selatan) untuk menggunakan jasanya.

"Jangan negative thinking, memang kita membutuhkan Shin Tae-yong dengan prosesnya dengan progres. Inilah pemain yang dipilih dan dibentuk oleh STY," katanya.

Menurut Bung Binder –sapaan akrabnya- diharapkan STY bisa segera pulih dan kembali ke Indonesia, karena keberadaannya sangat dibutuhkan.

Drawing Kualifikasi Piala Dunia Round 3 Zona Asia merupakan pertaruhan besar dan pengalaman baru. Sebab, di grup manapun akan bergabung, Timnas Indonesia seperti berada di grup neraka.

BACA JUGA:Yuk, Dating di Kuningan! Ini 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Kuningan yang Cocok Didatangi Bersama Pasangan

“Pemain 100 persen fokus di lapangan. Memang kita tidak bisa berharap bisa langsung lolos ke Piala Dunia. Sudah pasti lawan kita akan bertemu antara Jepang, Korea, Australia, Arab Saudi, Uzbekistan,” tuturnya.

Oleh karena itu, Bung Binder menyarankan masyarakat tidak terlalu banyak berharap bisa lolos langsung dari Round 3 ke Piala Dunia, karena peluang setidaknya masih tersedia di Round 4.

"Kalau dari sisi kesempatan Indonesia bisa lolos ke Piala Dunia, mungkin dari Round 4," tandas pengamat sepakbola ternama tersebut.

Kuncinya, kata dia, kekompakan pemain, dan pemusatan latihan paling tidak seminggu sebelum pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: