Petinggi AFC Sebut Indonesia di Drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kita Menyaksikan Sejarah Dicipta

Petinggi AFC Sebut Indonesia di Drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026: Kita Menyaksikan Sejarah Dicipta

AFC General Secretary, Datuk Seri Windsor menyebut Indonesia menciptakan sejarah saat hadir di Drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.-AFC-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Petinggi AFC (Asian Football Confederation) berulang kali menyebut Indonesia di Drawing Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Adalah Datuk Seri Windsor John, AFC General Secretary yang menyebut Timnas Indonesia sebagai tim debutan.

Meski demikian perkembangan yang ditunjukkan, menempatkan skuad asuhan Shin Tae-yong tersebut sebagai tim yang mesti diwaspadai.

Dia juga menyebut bahwa timnas Indonesia kini menjadi wakil dari Asia Tenggara satu-satunya di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:Hasil Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia Putaran Ketiga, Timnas Indonesia Siap Berikan Kejutan!

“Selamat kepada 18 tim yang sudah mencapai babak ini. FIFA World Cup Qatar dan AFC Asian Cup menunjukkan bagaimana sepakbola Asia berkembang,” kata Datuk Seri Windsor John, AFC General Secretary di Markas AFC, Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis, 27, Juni 2024.

Menurut dia, kesempatan terbuka lebar untuk negara Asia berlaga di World Cup 2026 Amerika Serikat, Kanada, dan Meksiko.

Sebab, kini ada 48 tim di dalam 16 grup dengan total 80 pertandingan. Wakil Asia sendiri, diharapkan ada 9 di ajang tersebut.

“Sekarang sudah ada di tahap 18 besar tim Asia. Kesempatan untuk Asia dibuka dengan sangat luas, lewat babak 3, babak 4 dan playoff,” tutur Datur Seri Windsor John.

BACA JUGA:Sedang Kesakitan? Ini 4 Alasan Mengapa Kucing Liar Sering Mengeong di Malam Hari

Dia kemudian menyinggung terciptanya sejarah dengan adanya Indonesia dan Palestina yang lolos ke Round 3 untuk pertama kalinya.

Tim debutan ini, berpotensi membuat kejutan selanjutnya mengingat kiprahnya di Piala Asia U-23 dan Piala Asia tidak bisa diremehkan.

“Kita menyaksikan sejarah diciptakan oleh Palestina dan Indonesia yang lolos pertama kalinya ke babak ini.

Manolo Zubiria, Chief Tournament Officer USA FIFA World Cup, mengungkapkan ada 9 slot yang tersedia bagi tim dari Asia untuk lolos ke Piala Dunia lewat Round 3, Round 4 dan Playoff.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: