Drawing AFC Sudah Selesai, Indonesia Gabung ke Grup C, Lawannya Bukan Main-main, Peluang Indonesia?

Drawing AFC Sudah Selesai, Indonesia Gabung ke Grup C, Lawannya Bukan Main-main, Peluang Indonesia?

Pembagian Grup putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. -Google Chrome-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Drawing AFC sudah resmi selesai, Indonesia akak gabung ke Grup C, dan di Grup tersebut diisi oleh lawan-lawan yang bukan main-main kekuatannya. 

Drawing AFC diselenggarakan di Kuala Lumpur, Malaysia, tepat pada hari ini. Diikuti oleh 18 negara yang masing-masing akan melakukan pertandingan. 

Pertandingan tersebut merupakan jalan satu-satunya untuk lolos ke Piala Dunia zona Asia 2026 mendatang, dan ini merupakan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia. 

Putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia zona Asia merupakan langkah terbaru buat Indonesia, akan tetapi langkah Indonesia sangat terjal, lantas apakah Indonesia punya peluang?

BACA JUGA:SULIT! Jadwal Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia, Pertama Arab Saudi, Petentuan Ketemu Jepang

Indonesia dibawah asuhan Shin Tae-yong masuk kedalam Grup C, di Grup ini bisa dibilang Indonesia harus cukup mewaspadai banyak tim, yang paling utama adalah Jepang.

Jepang merupakan lawan yang berat buat Indonesia, dari rangking FIFA juga jauh perbedaannya. Jepang ada di rangking ke-17 FIFA sedangkan Indonesia ada di rangking ke-134 FIFA. 

Jika melihat matchday terakhir antara Indonesia VS Jepang, sayangnya pasukan Garuda susah untuk mengungguli pasukan Samurai Biru. 

Matchday terakhir antara Indonesia VS Jepang yaitu saat Fase Grup D Piala Asia. Kala itu Jepang mengalahkan Indonesia dengan skor 3-1. Jadi peluang Indonesia untuk menang atas Jepang masih ada asa, dan tetapi tidak terlalu besar kemungkinan nya.

BACA JUGA:Jumpa Indonesia, Legenda Timnas Jepang Minta Skuad Samurai Biru Tak Anggap Remeh

Di Grup C, Indonesia juga akan bertemu Australia. Seperti yang diketahui, Australia juga bukan negara yang patut dianggap remeh.

Syukurnya, Timnas Indonesia pernah memenangi laga pertandingan melawan Australia sewaktu Piala Asia U23 kala itu, dan ini menjadi capaian yang impresif. 

Kemenangan Indonesia atas Australia di Piala Asia, bisa jadi acuan buat skuad Garuda, untuk kembali mengalahkan Australia. Saat laga kedua di Grup A Piala Asia U23, Indonesia mengalahkan Australia dengan skor tipis 1-0. 

Akan tetapi jangan lupa bahwa Indonesia pernah dihajar 4 gol tanpa balas lewat Australia saat Piala Asia di babak 16 besar pada tanggal (26/1/2024).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: