Enam Bulan Jadi Pj Bupati, Raden Iip Hidajat Sukses Bawa Perubahan Positif Bagi Kabupateh Kuningan

Enam Bulan Jadi Pj Bupati, Raden Iip Hidajat Sukses Bawa Perubahan Positif Bagi Kabupateh Kuningan

Pj Bupati Kuningan, Raden Iip Hidajat dianggap mampu membawa perubahan positif Kabupaten Kuningan selama 6 bulan memimpin. --

BACA JUGA:Ikuti 3 Cara Menghindari Dark System Mobile Legends Ini Untuk Mengatasi Lose Streak Dalam Game! Apa Saja?

Kepemimpinan Iip Hidajat berhasil mengubah wajah Kota Kuda ini dengan perubahan signifikan dan dirasakan masyarakat Kuningan.

Upaya terus berbenah mulai dari respons cepat kebijakan terhadap masalah yang ada, sampai pelayanan dan tata kelola pemerintah daerah hingga infrastruktur.

"Suka atau tidak suka, Pak Iip membawa Kuningan berubah hanya dalam hitungan bulan saja. Termasuk keberpihakan terhadap kebijakan bagi masyarakat desa. Ini kami sangat apresiasi," tegas Haris, Kamis malam 27 Juni 2024.

Iip mempunyai empat prioritas utama pemerintah daerah, melalui metode 4K.

BACA JUGA:Tips Memilih Sepatu yang Cocok bagi Pencinta Olahraga Outdoor, Simak Penjelasannya

Yaitu keterjangkauan harga, ketersediaan pasokan, kelancaran distribusi dan komunikasi efektif.

"Beliau telah melakukan berbagai upaya secara terus menerus. Seperti penyelesaian gedung Setda Kuningan, pembangunan gedung MUI, serta pembangunan infrastruktur lainnya. Selanjutnya ada operasi pasar murah dan juga launching program Masagi (Mitra Sinergi Jaga Inflasi). Dan yang paling fenomenal adalah pembayaran TPP bagi para ASN di Lingkup Pemkab Kuningan tepat waktu. Tidak ada lagi kata nunggak," puji Abdul Haris.

Keberhasilan ini Pj Bupati mendapat beberapa penghargaan, baik dari pemerintah provinsi maupun pusat. 

Di antaranya penghargaan TOP Pembina BUMD 2024 pada ajang TOP BUMD Awards. Kemudian penghargaan dari Kementerian Pertahanan RI dan Kementerian PPPA RI atas "Aksi Nyata Bela Negara Award” kategori kelompok lingkup masyarakat melalui pembentukan karakter bela negara.

BACA JUGA:Rekomendasi Wisata Outbond di Kuningan, Cocok Untuk Isi Akhir Pekan Bersama Keluarga

"Saya kira beliau cukup banyak memberikan kontribusi konkrit bagi perubahan Kabupaten kuningan lebih baik," pungkas Harirs. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: