Darurat! Timnas Indonesia Butuh Maarten Paes, Ini Agenda Sidang CAS Terbaru

Darurat! Timnas Indonesia Butuh Maarten Paes, Ini Agenda Sidang CAS Terbaru

Maarten Paes diharapkan segera bergabung untuk menambah kekuatan Timnas Indonesia menjalani putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.-Tangkapan layar-Instagram @MaartenPaes

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia darurat! Butuh sosok Maarten Paes yang kasusnya tengah dibawa ke sidang CAS agar segera bisa memperkuat Timnas Garuda.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia sudah memastikan satu tempat di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Setelah dilakukan Drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026, hasilnya pasukan Shin Tae Yong (STY) tergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain, dan China.

Melihat grup yang diisi negara langganan piala dunia, Timnas Indonesia harus segera mendatangkan kekuatan baru agar bisa bersaing.

BACA JUGA:Maarten Paes Ketahuan Memberikan Komentar di Instagram PSSI, Netizen: Cepet Main Bang!

Skuad Garuda dibawah asuhan STY, sudah tampil baik. Berhasil keluar sebagai runner up grup F untuk kembali bertarung di putaran ketiga.

Di putaran ketiga ini, Timnas Indonesia dihadapkan dengan lawan-lawan sulit yang merupakan kekuatan Asia dengan peringkat FIFA lebih baik.

Oleh karena itu, Indonesia butuh tambahan pemain khususnya Maarten Paes. Posisi yang kini dihuni Ernando Ari, perlu ada back up oleh pemain asal FC Dallas tersebut.

Sejatinya Maarten Paes sudah sah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI), namun begitu, dirinya belum bisa memperkuat Timnas Merah Putih karena terganjal aturan FIFA.

BACA JUGA:UPDATE! Agenda Sidang CAS Juli 2024, Antara Gugatan FIFA dan AFC hingga Nasib Maarten Paes

Untuk bisa mengenakan seragam Garuda di dada, kasus Maarten Paes dibawa ke sidang CAS.

Sidang arbitrase Maarten Paes di CAS sendiri, terbilang lama. Saat ini tengah diupayakan oleh PSSI.

Court Arbitration of Sport alias Tribunal Arbitral Du Sport (CAS) merilis list of hearings update atau jadwal sidang arbitrase untuk periode 2 – 26, Juli 2024.

Dalam jadwal sidang tersebut, ternyata tidak ada agenda untuk membahas kasus Maarten Paes yang berasal dari Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: