Pesona Lamping Kidang Camp Ground, Area Berkemah di Kawasan Palutungan yang Harus Kamu Coba

Pesona Lamping Kidang Camp Ground, Area Berkemah di Kawasan Palutungan yang Harus Kamu Coba

lamping kidang Camp ground-pesonakuningan -tangkapan layar-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kuningan menjadi salah satu wilayah yang memiliki banayk wisata alam baik itu Curug, wisata perkemahan, wisata alam pegunungan atau juga wisata alam yang memadukan dengan wisata kuliner.

Jika kamu sedang berencana untuk mengadakan acara berkemah bersama teman-teman mu atau juga keluarga, kamu bisa memilih tempat camp yang satu ini.

Lamping Kidang Camp Ground adalah salah satu wisata alam yang menyediakan area camp untuk kamu yang sedang berwisata ke Kuningan Jawa Barat.

Lamping kidang Camp Ground memiliki berbagai ke unikan tersendiri, apa saja pesona dan ke unikan Lamping kidang Camp Ground, yuk simak.

 BACA JUGA:2024 Pastikan Berkunjung ke 5 Wisata Kuningan Hits, No. 4 Fasilitasnya Unik dan Menarik, Sudah Kesini?

Sejarah terbentuknya Lamping kidang Camp Ground.

Melansir dari  pesona kuningan Lamping kidang Camp Ground didirikan pada bulan Juni 2020. Memiliki nama Lamping kidang karena kawasan tersebut berada di blok Kidang palutungan, cisantana. 

Awalnya Lamping kidang dibentuk sebagai tujuan wisata pengelolaan limbah kotoran hewan, juga sebagai edu wisata peternakan dan pertanian yang nantinya pengunjung bisa langsung merasakan panen sayur dan buah-buahan atau juga memerah susu sapi di area peternakan wisata tersebut, area wisata ini di kelola oleh kelompok masyarakat Lamping kidang terpadu.

Namun selain itu area ini juga memiliki area untuk berkemah, para wisatawan bisa membawa tenda sendiri atau juga menyewa di tempat. Area camp ground di sini memiliki view city light kota Kuningan dimalam hari.

BACA JUGA:5 Tips Memilih Hijab yang Nyaman untuk Olahraga Outdoor, Simak Penjelasannya

Selain itu keberadaanya di kaki gunung Ciremai membuat lamping kidang Camp ground menjadi tempat yang sangat asri sebagai area berkemah.

Lamping kidang kemudian lebih dikenal sebagai tempat camp ground, karena semakin banyak orang yang berkunjung untuk berkemah disini.

Fasilitas area berkemah

Kamu bisa menemukan beragam fasilitas yang akan membantu mu menikmati suasana perkemahan di lamping kidang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: