Miaw Artinya Apa? Ini 6 Tanda dan Bahasa Kucing yang Wajib Dipahami Para Catowner

Miaw Artinya Apa? Ini 6 Tanda dan Bahasa Kucing yang Wajib Dipahami Para Catowner

Miaw Artinya Apa? Ini 6 Tanda dan Bahasa Kucing yang Wajib Dipahami Para Catowner-photo by meowingtons-radarkuningan.com

3. Suara Meow

Suara meow atau suara ngeongan tentu seringkali kita dengar sebagai pemilik hewan peliharaan kucing, tapi apa maksud dari suara ngeongan ini?

Meow pendek biasanya adalah sapaan ramah atau permintaan perhatian yang ditujukan pada kita oleh kucing. Ini adalah cara kucing berkomunikasi dengan pemiliknya bahwa mereka ingin berinteraksi.

BACA JUGA:Jangan Sembarangan! 3 Makanan Yang Buruk Untuk Kucing Ini Jangan Sering Diberikan, Apa Saja?

Sedangkan Meow keras atau panjang sering kali menunjukkan bahwa kucing merasa tidak nyaman atau membutuhkan sesuatu, seperti makanan atau perhatian.

4. Dengkuran (Purring)

Purring atau mendengkur adalah tanda bahwa kucing merasa nyaman dan bahagia. Kucing sering mendengkur ketika mereka sedang duduk bersama pemiliknya atau saat dielus.

Meskipun jarang, dengkuran yang sangat intens bisa menjadi tanda bahwa kucing merasa sakit atau stres. Perhatikan kondisi fisik dan perilaku kucing Anda jika dengkuran terasa tidak biasa.

5. Posisi Tubuh

Kucing yang tergolek dengan tubuh yang santai menunjukkan bahwa mereka merasa aman dan nyaman. Posisi ini menunjukkan kepercayaan penuh kepada lingkungan mereka.

BACA JUGA:Mengeong Sehari Semalam, Kucing Terjebak di Pipa Saluran Air

Namun, Jika kucing merendahkan tubuhnya dan melengkungkan punggung, ini adalah tanda ketakutan atau pertahanan.

Dimana hewan peliharaan kita mungkin merasa terancam dan siap untuk melarikan diri atau bertahan dari kondisi yang mereka alami tersebut.

6. Mata

Terakhir, ketika kucing menatap dengan lembut dan berkedip lambat, ini adalah tanda kasih sayang dan kepercayaan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: