7 Rekomendasi Oleh oleh Khas Kuningan Best Seller yang Wajib Dibawa Pulang, Ada Opak Bakar hingga Kopi Luwak

7 Rekomendasi Oleh oleh Khas Kuningan Best Seller yang Wajib Dibawa Pulang, Ada Opak Bakar hingga Kopi Luwak

7 Rekomendasi Oleh-oleh khas Kuningan -SiwinduMedia.com-Radarkuningan.com

Kue satu ini salah satu makanan khas Kuningan yang sangat cocok jadi oleh-oleh untuk dibawa pulang. 

Kue ini dibuat dari olahan kacang hijau yang disangrai, ditumbuk, lalu dicampur dengan gula halus. Setelah itu, adonan kue satu ditebak dengan cetakan kayu. Setelah dicetak, kue pertama dijemur di bawah terik matahari hingga kering. 

Anda bisa sampai di pusat oleh-oleh di Kuningan.

BACA JUGA: Banyak Game yang Didiskon Lebih dari 90 Persen! Steam Summer Sale 2024 Telah Dimulai, Yuk Diborong

4. Tape Ketan

Tape ketan khas Kuningan biasanya ditaruh dalam ember. Pemakaian ember Kevin ini bertujuan agar ketika mengkonsumsi tape ketan dengan bungkus daun airnya tidak mudah tercecer.

Dengan menggunakan bara api, air rebusan tape akan terkumpul dan dapat dikonsumsi. Harga satu ember kecil tape ketan dihargai mulai Rp 65.000.

5. Gemblong

Gemblong juga merupakan makanan khas kuningan yang sangat cocok dijadikan oleh-oleh. Gemblong ini terbuat dari singkong parut dengan tambahan bumbu yang membuatnya terasa gurih dan renyah.

Gemblong juga memiliki dua versi yaitu keripik gemblong pipih dan ketempling yang berukuran kecil. Gemblong ini memiliki berbagai pilihan rasa seperti gurih, pedas, dan manis.

BACA JUGA: Jadwal Sidang CAS Terbaru Hingga Oktober 2024, Ada Nama Maarten Paes?

6. Kopi Luwak Linggarjati

Rekomendasi oleh khas Kuningan berikutnya yaitu kopi luwak Linggarjati. Bagi kamu pecinta kopi, oleh-oleh yang satu ini merupakan pilihan yang tepat.

Linggarjati adalah sebuah daerah di Kuningan yang terkenal dengan produksi kopi luwaknya. Petani kopi di Linggarjati telah menjaga tradisi dan kualitas produksi kopi luwak dengan penuh keahlian dan kecintaan pada kopi.

7. Tahu Kopeci

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: