UPDATE! List of Hearings Atau Jadwal Sidang CAS Periode Juli Sampai Oktober, Maarten Paes Sedang Diusahakan

UPDATE! List of Hearings Atau Jadwal Sidang CAS Periode Juli Sampai Oktober, Maarten Paes Sedang Diusahakan

Maarten Paes Sedang Memegang Sarung Tangan Penjaga Gawang.-Instagram @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Court of Arbitration for Sport kini merilis List of Hearings atau Jadwal Sidang dari mulai periode Juli sampai Oktober, akan tetapi apakah nama Maarten Paes ikut termasuk ke dalam Jadwal Sidang?

Memang belakangan ini, situs resmi dari Court of Arbitration for Sport atau CAS selalu update mengenai List of Hearings, seperti yang dikutip pula oleh radarkuningan.com, Selasa 2 Juli 2024.

Dari List of Hearings sebenarnya bisa dijadikan sebagai patokan atau acuan mengenai pembahasan apa yang akan dibahas di meja sidang arbitrase dalam beberapa hari atau bulan kedepannya. 

Yang jadi sorotan adalah, ketika ditelisik lebih lanjut dalam daftar List of Hearings atau Jadwal Sidang CAS yang sudah rilis dalam periode Agustus sampai Oktober, malahan tak ada nama Maarten Paes tercantum sedikitpun, lantas kedepannya bagaimana?

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik dan Menarik di Kuningan Jawa Barat

Walaupun nama Maarten Paes tak tercantum di List of Hearings di CAS, bukan berarti masalah atau kasus terkait dirinya tenggelam begitu saja, tak ada pembahasan sidang arbitrase nya.

PSSI juga sedang bekerja keras untuk mengusahakan perihal Maarten Paes, hal ini juga terungkap dari berbagai statement yang diungkapkan oleh pihak PSSI, bahkan ketum PSSI juga mengklaim tengah mengusahakan kasus Paes di CAS.

Perlu diketahui bahwa, rata-rata penyelesaian sidang CAS itu memakan waktu yang cukup lama dari 6 sampai 12 bulan, akan tetapi jika ada banding yang diterima atau tergugat mengajukan urgensi, mungkin saja penyelesaian sidang nya jadi lebih cepat. 

Maarten Paes dalam konteks masalah yang menyangkut dirinya di CAS, bisa saja untuk diajukan banding, apabila sudah sesuai prosedur agar banding diterima, atau dirinya bisa masuk ke kategori urgensi, karena kehadiran Paes dibutuhkan untuk bulan September saat putaran ketiga. 

BACA JUGA:Bareng Lionel Messi, Kiper Naturalisasi Indonesia Maarten Paes Terpilih Masuk Skuad MLS All Star 2024

Klaim pengamat sepakbola tanah air, Bung Ropan mengatakan bahwa di dalam bulan Agustus, Maarten Paes kasus nya bisa tersedia di CAS, waktu yang mepet ini bisa saja selesai, apalagi mengingat semua prosedur tergugat (Paes) sudah rampung naturalisasinya.

"Ketika jadwal tidak ada dari bulan Juni sampai Juli, diupayakan masuk di Agustus, Paes bisa tersedia (sidangnya), bisa dibawa dalam sidang dan itu yang diinginkan oleh Pak Erick Thohir." Ujar Bung Ropan. 

Sama juga dengan pernyataan dari Exco PSSI, Arya Sinulingga yang berkata "Perkembangan Maarten Paes masih dicoba terus, Di FIFA dan CAS masih ada peluang, berbarengan semua."

"Kami berharap (Paes) bisa segera selesai, apalagi (Paes) sudah jadi WNI dan semuanya sudah lengkap (naturalisasi), Kalau tidak ada celah tidak diajukan ke CAS." Lanjut Arya, karena celah yang terdapat di kasus Paes, bisa dimanfaatkan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: