Bareng Lionel Messi, Kiper Naturalisasi Indonesia Maarten Paes Terpilih Masuk Skuad MLS All Star 2024

Bareng Lionel Messi, Kiper Naturalisasi Indonesia Maarten Paes Terpilih Masuk Skuad MLS All Star 2024

Bareng Lionel Messi, Kiper Naturalisasi Indonesia Maarten Paes terpilih masuk dalam skuad MLS All Star 2024-Foto: Tangkap Layar-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kiper naturalisasi Indonesia, Maarten Paes terpilih sebagai salah satu Kiper bintang Liga Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) All Star 2024.

Kiper klub FC Dallas itu terpilih menjadi salah satu pemain yang masuk dalam daftar 30 pemain MLS All Star 2024 yang akan menjalani laga perang bintang kontra bintang Liga Meksiko.

Laga perang bintang tersebut rencananya bakal digelar Lower Field, Colombus, Amerika Serikat pada 24 Juli 2024 mendatang.

Dalam pemilihan yang dilakukan melalui pemungutan suara, Maarten Paes terpilih setelah mengumpulkan suara terbanyak.

BACA JUGA:Naturalisasi Maarten Paes Langgar Statuta FIFA Pasal 9 Ayat 2, Begini Isinya

BACA JUGA:Oh Ini Statuta FIFA yang Dilanggar PSSI, Pantas Maarten Paes Harus Dibawa ke Sidang CAS

Menariknya, kiper yang memiliki jejak Indonesia dari sang nenek ini bakal berada satu grup bersama bintang sepak bola dunia, Lionel Messi yang saat ini berseragam Inter Miami.

Tak hanya sosok Lionel Messi, MLS All Star juga akan diperkuat sejumlah pemain top dunia lainnya. Sebut saja misalnya seperti Luiz Suarez, Sergio Busquets, Riqui Puig hingga Jordi Alba.

Kiper berpaspor Indonesia itu bakal bersaing dengan dua kiper lainnya seperti Hugo Lloris dari Los Angeles FC dan Roman Burki dari St Louis City.

Kendati terpilih melalui voting, Maarten Paes memiliki statistik yang lebih baik dibandingkan kiper-kiper lainnya.

BACA JUGA:Celah Statuta FIFA Pasal 9 Ayat 2, Maarten Paes Bisa Bela Skuad Garuda, Ini Penjelasannya

BACA JUGA:Meski Diragukan Tampil, Maarten Paes Antusias Timnas Indonesia Tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Dalam 20 pertandingan yang dilakoni Maarten Paes bersama FC Dallas sepanjang MLS musim 2023/2024, tercatat pemain berusia 26 tahun tersebut telah melakukan 87 penyelamatan.

Seperti diketahui, Maarten Paes masih terus menjadi buah bibir lantaran prospek bergabung dengan Tim Nasional Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: