Bareng Lionel Messi, Kiper Naturalisasi Indonesia Maarten Paes Terpilih Masuk Skuad MLS All Star 2024

Bareng Lionel Messi, Kiper Naturalisasi Indonesia Maarten Paes Terpilih Masuk Skuad MLS All Star 2024

Bareng Lionel Messi, Kiper Naturalisasi Indonesia Maarten Paes terpilih masuk dalam skuad MLS All Star 2024-Foto: Tangkap Layar-Radarkuningan.com

Pemain yang sudah menjalani naturalisasi dan mengambil sumpah sebagai Warga Negara Indonesia (WNI) tersebut, masih terganjal proses perpindahan federasi dari KNVB menuju PSSI.

Musababnya adalah proses perpindahan federasi Maarten Paes melanggar Statuta FIFA 2022 Pasal 9 Ayat 2.

BACA JUGA:10 Rekomendasi Tempat Makan Terbaik dan Menarik di Kuningan Jawa Barat

BACA JUGA:Bareng Lionel Messi, Kiper Naturalisasi Indonesia Maarten Paes Terpilih Masuk Skuad MLS All Star 2024

PSSI memang memiliki celah terkait klausul pada statuta FIFA itu, mengingat saat kiper jangkung tersebut diturunkan Timnas Belanda Kelompok Umur U-21, pasca pandemi covid-19.

Seperti diketahui, pandemi membuat seluruh ajang tertunda termasuk helatan olahraga di bawah kalender FIFA.

Oleh karenanya, untuk mendapatkan legalitas agar Maarten Paes dapat bergabung ke Timnas Indonesia, PSSI mengupayakan langkah arbitrase dengan membawanya ke Court Arbitration of Sport alias CAS.

Sayangnya pada agenda CAS periode Juli - Oktober 2024, nama Maarten Paes masih belum muncul sebagai salah satu agenda list of hearings.

BACA JUGA:Rilis di Awal Juli 2024, Ini Kode Redeem Zenless Zone Zero Pre-Release yang Bisa Kamu Klaim Nanti!

BACA JUGA:Berapa Ukuran File Zenless Zone Zero di Android, iOS, dan PC? Apa Aja Spesifikasinya?

Proses di CAS memang bisa berlarut-larut, mengingat standar waktu untuk proses pengajuan hingga keputusan bisa memakan waktu 6 - 12 bulan.

Di sisi lain, pencapaian Maarten Paes di MLS tentu membuat publik di tanah air berharap agar penjaga gawang kelahiran Belanda tersebut dapat membela Timnas Indonesia.

Performanya di bawah mistar gawang FC Dallas dianggap sangat bisa diandalkan mengawal gawang Timnas Indonesia di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang berlangsung mulai September 2024 nanti.

Ditambah dengan pencapaian Maarten Paes yang kini masuk dalam MLS All Star 2024, tentu membuat publik di tanah air makin mengidamkan kiper tersebut segera bergabung dengan Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: