Meski Diragukan Tampil, Maarten Paes Antusias Timnas Indonesia Tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Meski Diragukan Tampil, Maarten Paes Antusias Timnas Indonesia Tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia

Respon Maarten Paes Setelah Timnas Indonesia Tergabung di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia-Foto: Tangkap Layar-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kiper nathralisasi Indonesia, Maarten Paes ikut merespon setelah Timnas Indonesia tergabung di grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Sebagaimana diketahui, berdasarkan hasil undian putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang digelar di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis 27 Juni 2024 kemarin, Timnas Indonesia berada satu grup dengan tim kuat seperti Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan China.

Maarten Paes sendiri hingga saat ini masih diragukan tampil memperkuat Timnas Indonesia sekaligus melakukan debutnya bersama skuad Garuda sejak dinaturalisasi tempo lalu.

Kasus naturalisasi Maarten Paes masih terus bergulir dan belum menunjukkan titik terang.

BACA JUGA:Satu Grup dengan Jepang dan Australia, Erick Thohir Minta Timnas Indonesia Jangan Kendor

BACA JUGA:Berada di Grup C Bersama Australia dan Indonesia, Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu Akui Grup yang Sulit

Di sisi lain, tenaga Maarten Paes sangat diandalkan untuk bisa menambah kekuatan Timnas Indonesia jelang putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia pada September mendatang.

Di tengah-tengah ketidakpastian status Maarten Paes, sosok penjaga gawang klub Amerika Serikat, FC Dallas itu ikut antusias setelah mengetahui Timnas Indonesia tergabung di grup C bersama tim kuat Asia lainnya.

Penjaga gawang berusia 25 tahun itu terlihat mengunggah ulang hasil drawing Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia yang menempatkan Timnas Indonesia berada di grup neraka.

Dalam kesempatan tersebut, Maarten Paes tampak menaruh dua emoji angkat tangan yang kerap diartikan sebagai ungkapan antusias merayakan sebuah keberhasilan atau sesuatu yang menggembirakan.

BACA JUGA:Jumpa Indonesia, Legenda Timnas Jepang Minta Skuad Samurai Biru Tak Anggap Remeh

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dapat Tambahan Amunisi Baru, Satu Pemain Keturunan Resmi Jadi WNI

Tampaknya, kiper yang memiliki jejak Indonesia dari seorang nenek yang lahir dan pernah tinggal lama di Indonesia tersebut tak sabar ingin segera bergabung dengan skuad Garuda.

Setelah merampungkan proses perpindahan kewarganegaraan, Maarten Paes hingga kini masih terganjal aturan FIFA yang membuatnya tertunda cukup lama untuk melakukan debutnya bersama Timnas Indonesia. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: