Berada di Grup C Bersama Australia dan Indonesia, Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu Akui Grup yang Sulit

Berada di Grup C Bersama Australia dan Indonesia, Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu Akui Grup yang Sulit

Timnas Jepang Berada Satu Grup dengan Australia dan Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia-Foto: Tangkap Layar-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Timnas Jepang, Hajime Moriyasu turut buka suara menanggapi hasil undian putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Dalam pengundian yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia pada Kamis 27 Juni 2024, Timnas Jepang berada di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Berada di Grup C bersama Australia, Arab Saudi, Indonesia, Bahrain dan China, pelatih Timnas Jepang mengaku tergabung di grup yang sulit.

"Kami harus melakukan dengan cara yang sulit di kualifikasi Piala Dunia terakhir dan kami harus menggali lebih dalam kali ini," kata Hajime Moriyasu kepada wartawan saat ditemui usai kegiatan, seperti dikutip radarkuningan.com dari japantoday pada Jumat 28 Juni 2024.

BACA JUGA:Berada di Grup C Bersama Australia dan Indonesia, Pelatih Timnas Jepang Hajime Moriyasu Akui Grup yang Sulit

Kendati bakal menghadapi sejumlah pertandingan yang tidak mudah di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026, pelatih Timnas Jepang meminta kepada para pemain Samurai Biru melakukan persiapan dengan baik.

"Tetapi saya ingin kami siap menghadapinya, berani dan melakukannya. Saya meminta para penggemar untuk bertarung bersama kami," ujarnya.

Australia dan Arab Saudi, dua tim yang punya pengalaman di Piala Dunia ini bakal menjadi lawan yang terjal dalam perebutan peringkat pertama dan kedua Grup C nanti.

Senada dengan Hajime Moriyasu, Legenda Timnas Jepang Shinji Okazaki juga turut menyoroti grup C sebagai grup neraka.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Dapat Tambahan Amunisi Baru, Satu Pemain Keturunan Resmi Jadi WNI

Menurutnya, tim terkuat di kelompok tersebut ada Australia dan Arab Saudi.

Meski begitu, ia juga mengingatkan agar skuad besutan Hajime Moriyasu tersebut untuk tidak lengah, karena ada tim lain yang sedang berkembang seperti Indonesia dan Bahrain.

"Saya rasa ada tim yang kuat, Australia dan Arab Saudi. Tapi jangan lupakan tim lain yang sangat berkembang jauh," ujar Shinji Okazaki.

Adapun setiap pertandingan putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia akan digelar dengan sistem kandang dan tandang yang akan dimulai pada September hingga Juni tahun 2025.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: