Bisa Mencegah Resiko Terkena Penyakit Jantung! Ternyata Ini Khasiat Minuman Jahe Dicampur Serai Bagi Kesehatan

Bisa Mencegah Resiko Terkena Penyakit Jantung! Ternyata Ini Khasiat Minuman Jahe Dicampur Serai Bagi Kesehatan

manfaat minuman jahe serai-Foto via Pinterest-radarkuningan.disway.id

RADARKUNINGAN.COM - Minuman jahe dengan serai bukan hanya Minuman biasa. Kombinasi kedua rempah ini ini tidak hanya memberikan rasa yang menyegarkan, tetapi juga memberikan sejumlah manfaat kesehatan yang luar biasa.

Jahe yang memiliki rasa hangatnya yang khas, dan serai yang harum, jika digabungkan dengan serai yang memiliki khasiat alami dapat meningkatkan kesehatan Anda secara keseluruhan.

Berikut adalah beberapa manfaat kesehatan dari meminum minuman campuran jahe dengan serai yang mungkin belum anda ketahui.

1. Menyegarkan dan Menyehatkan

Minuman jahe dengan serai adalah minuman yang sangat menyegarkan, cocok untuk dinikmati kapan saja, terutama di musim panas. Kedua bahan ini memiliki sifat yang mendinginkan tubuh dan membantu menghilangkan rasa haus dengan cepat.

BACA JUGA:9 Rekomendasi Tempat Penginapan Terbaik di Kabupaten Kuningan, Lengkap dengan Kolam Renang dan Spa!

2. Meningkatkan Sistem Kekebalan Tubuh

Jahe telah lama dikenal karena kemampuannya dalam meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Kandungan antioksidan dan anti-inflamasi di dalam jahe membantu melawan berbagai penyakit dan infeksi.

Serai juga mengandung senyawa seperti citral, yang dapat memberikan perlindungan tambahan terhadap infeksi bakteri dan virus.

3. Membantu Pencernaan

Baik jahe maupun serai telah digunakan secara tradisional untuk meningkatkan pencernaan. Keduanya membantu meredakan masalah pencernaan seperti perut kembung dan mual. Minuman ini juga dapat merangsang produksi enzim pencernaan yang penting bagi kesehatan saluran pencernaan Anda.

4. Menurunkan Risiko Penyakit Jantung

Kandungan dalam jahe dan serai dapat membantu menurunkan kadar kolesterol dan tekanan darah, yang berkontribusi pada kesehatan jantung yang lebih baik.

BACA JUGA:Dapat Menjadi Alternatif Obat Untuk Kesehatan, Berikut 5 Manfaat Penting Tanaman Puring Bagi Tubuh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: