2024 Liburan Ke 4 Destinasi Wisata Danau di Kuningan, Suasana Indah dengan Air Jernih dan Hamparan Pepohonan

2024 Liburan Ke 4 Destinasi Wisata Danau di Kuningan, Suasana Indah dengan Air Jernih dan Hamparan Pepohonan

Liburan ke 4 destinasi wisata danau di kuningan memiliki suasana indah dengan air segar, jernih dan hamparan pepohonan.-disway.id-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Kuningan memiliki destinasi wisata alam, buatan dan kuliner yang cocok untuk dikunjungi ketika libur tiba.

Tiket masuknya juga sangat terjangkau, wisatawan bisa menikmati suasana yang indah dengan danau melintang, hamparan pepohonan, air yang jernih dan fasilitas lainnya.

Berikut ini beberapa rekomendasi wisata danau di Kuningan yang bisa anda jumpai ketika libur tiba, sehingga akan memberikan pengalaman liburan semakin berkesan dan menarik, yaitu:

1. Telaga Nilem

Telaga nilem memiliki arti ikan nilam, karena keberadaannya terletak di dalam telaga atau danau tersebut, sehingga danau ini dijuluki  telaga nilem.

BACA JUGA:Mulai dari 3 Jutaan Aja, Yuk Simak Spesifikasi Terlengkap iPhone XR di Tahun Ini

Telaga nilem ini memiliki kejernihan air yang memberikan kesegaran jika terkena tubuh, dan air ini berasal dari mata air pegunungan.

Air yang jernih ini menjadikan dasar telaga nilem terlihat dengan jelas, selain itu hal menarik lainya terdapat pada suasana alam dengan hamparan pepohonan yang rindang.

Dengan tempat yang tenang menjadikan telaga nilam bisa dijadikan sebagai tempat healing dari aktivitas yang monoton dan terdapat udara sejuk juga loh karena dekat dengan kawasan Taman Nasional Gunung Ciremai.

Kedalaman telaga nilam sekitar 3 meter dan terlihat permukaan seperti kaca hijau bening dihiasi kerikil, batu-batuan, lumut, dan ganggang. 

Dengan begitu, menjadikan telaga nilam ini banyak di kunjungi oleh wisatawan baik dalam Kuningan maupun luar daerah, pastikan anda datang liburan kesini!

BACA JUGA:4 Wisata Danau di Kuningan Jawa Barat Terpopuler, No. 2 Dijuluki Blue Lake! Pastikan Liburan 2024 Kesini!

2. Waduk Darma

Waduk Darma kini menjadi destinasi wisata buatan yang bisa di kunjungi pada saat liburan tiba, pasalnya terdapat pepohonan yang menghiasi keliling waduk ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: