3 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Puskesmas Luragung, Damkar Kuningan: Kerugian di Atas Rp 100 Juta

3 Mobil Tertimpa Pohon Tumbang di Puskesmas Luragung, Damkar Kuningan: Kerugian di Atas Rp 100 Juta

Mobil tertimpa pohon tumbang di halaman Puskesmas Luragung, Kabupaten Kuningan.-Andre Mahardika-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sebanyak 3 buah mobil tertimpa pohon tumbang di Puskesmas Luragung, Kabupaten Kuningan, Senin, 8, Juli 2024.

Akibat kejadian tersebut timbul kerugian di atas Rp 100 juta, karena ada 3 mobil yang tertimpa dengan pohon berukuran diameter 1 meter dan tinggi 15 meter.

Petugas Damkar Kuningan, Ade Setiawan menjelaskan, dugaan sementara pohon tersebut roboh karena sudah lapuk pada bagian akar.

“Kejadiannya tiba-tiba, diduga pohon tumbang karena akar sudah lapuk. Ini kita masih evakuasi karena cukup sulit,” tutur Ade, kepada radarkuningan.com di lokasi kejadian, dalam proses evakuasi yang turut melibatkan BPBD.

BACA JUGA:6 Tanaman Penghantar Tidur yang Memiliki Aromaterapi, Yuk Simak

Diungkapkan dia, 3 mobil yang tertimpa pohon tumbang tersebut diantaranya adalah milik pengunjung dan karyawan Puskesmas Luragung yakni jenis Toyota Rush, Honda HR-V dan Suzuki Vitara.

“Yang paling parah HR-V karena posisi berada di bawah pohon. Kalau yang lain ada yang lecet dan kena ranting saja,” kata Ade.

Menurut dia, kejadian tersebut tidak menimbulkan korban luka maupun jiwa. Meski ada 1 orang pemilik kendaraan yang nyaris tertimpa. 

"Tidak ada korban, ada salah satu pemilik mobil di dekat lokasi. Tetapi saat pohon tumbang sudah menjauhi mobil," katanya.

BACA JUGA:Maarten Paes Belum Bisa Membela Timnas Garuda September Mendatang, Erick Thohir: Masih Ada Harapan!

Atas kejadian ini, Ade mengimbau agar pengguna kendaraan tidak parkir di bawah pohon besar. Sebab, kejadian seperti ini bisa terjadi di mana saja.

Kemudian kepada instansi yang terdapat pohon besar di area pekarangan atau pinggir jalan agar memberitahukan ketika menjumpai tanda pelapukan.

Sehingga kondisi tersebut dapat segera ditangani dan menghindarkan dari kejadian tidak diinginkan.

“Pengendara kami imbau tidak memarkir di bawah pohon, karena kejadian seperti ini sering terjadi,” ucapnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: