Diduga Ada 'Silent Operation' dari PSSI Atas Naturalisasi Ole Romeny, Kata Pengamat: Kejutan dari PSSI 

Diduga Ada 'Silent Operation' dari PSSI Atas Naturalisasi Ole Romeny, Kata Pengamat: Kejutan dari PSSI 

Ole Romeny berpotensi jalani naturalisasi-Instagram @oleromeny-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pengamat sepakbola senior di tanah air, Ronny Pangemanan berujar bahwa sepertinya ada dugaan 'silent operation' yang dilakukan oleh PSSI terkait naturalisasi salah satu calon striker baru. 

Tim nasional sepakbola Indonesia sedang membutuhkan beberapa nama untuk mengisi lini depan, seperti striker.

Mengapa? Karena agar lini depan semakin kuat dalam menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026.

PSSI selaku federasi sepakbola di Indonesia yang dipimpin oleh Erick Thohir, belakangan ini juga sangat gencar untuk mencari calon pemain naturalisasi yang baru, demi bisa memperkuat tim yang ditukangi oleh Shin Tae-yong.

BACA JUGA:Menjaga Kesehatan Bisa Melalui Tanaman Puring, Berikut 5 Manfaatnya! Pastikan Anda Memilikinya di Rumah

Hingga akhirnya calon pemain naturalisasi baru, khususnya striker, mengerucut ke satu nama, yaitu Ole Romeny, akan tetapi PSSI enggan berkomentar terkait kelanjutan dan status dari calon naturalisasi baru tersebut.

Bung Ropan sapaan akrab dari pengamat sepakbola Ronny Pangemanan, dirinya memiliki dugaan kuat bahwa PSSI tengah atau sedang menyusun suatu kejutan yang akan mengagetkan publik.

Bung Ropan menjelaskan dugaan tersebut, karena dirinya sebelum itu pernah berkomunikasi dengan beberapa jajaran orang dalam di bagian PSSI. Seperti Sumardji selaku Manajer Timnas Indonesia.

“Sepertinya PSSI sedang menjalankan sebuah misi, silent operation dengan tidak gembar-gembor. Saya sudah coba untuk masuk, tetapi seperti dikunci,” ujar Bung Ropan dalam channel YouTube nya, dikutip oleh radarkuningan.com (8/7/2024).

BACA JUGA:Tanaman Puring Bisa Jadi Obat Penurun Panas! Pastikan Merawat Tanaman Dengan 4 Cara Ini! Ketahui Yu..

Atas komunikasi yang sudah dilakukan oleh Bung Ropan dengan Sumardji beberapa minggu lalu.

Bung Ropan akhirnya menyimpulkan bahwa silent operation ini sangat bisa terjadi, sebab tak ada bocoran yang diberikan sedikitpun. 

Silent operation sendiri merupakan suatu aksi yang dilakukan secara diam-diam dan tidak terlalu banyak mengumbar, karena silent operation sendiri baru akan diungkap setelah aksi tersebut tuntas.

Mungkin saja PSSI ingin membuat kejutan khusus untuk publik di tanah air, termasuk fans Timnas Indonesia, walaupun nama Ole Romeny sudah ada, akan tetapi proses kelanjutannya tak ada informasi terkait.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: