Kualifikasi Piala Dunia 2026 Semakin Dekat, Bagaimana Nasib Maarten Paes? Ini Kata Sekjen PSSI

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Semakin Dekat, Bagaimana Nasib Maarten Paes? Ini Kata Sekjen PSSI

maarten paes dan erick thohir-twitter erick thohir-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Saat ini publik serta para penggemar sepakbola sedang dihadapi oleh konflik mengenai Maarten Paes dan juga CAS.

Seperti yang kita ketahui kualifikasi Piala Dunia 2026 semakin dekat, namun masih ada belum kejelasan mengenai nasib Maarten Paes.

Maarten Paes salah satu kiper Dallas FC di gadang-gadang akan membela timnas garuda muda pada saat kualifikasi Piala Dunia yang akan datang, sayangnya kasus yang melibatkan Paes dan pengadilan Arbitrase masih belum kunjung usai.

Dalam statuta FIFA, terdapat aturan yang menyatakan bahwa jika seorang pemain sudah bermain di tim nasional pada usia lebih dari 21 tahun dalam pertandingan resmi, pemain tersebut tidak lagi diperbolehkan pindah federasi. Hal ini menjadi isu yang sedang diperjuangkan oleh PSSI terkait dengan Maarten Paes, seorang pemain sepak bola asal Belanda yang telah resmi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

BACA JUGA:Sidang CAS Kembali di Gelar, Adakah Kabar Baik Bagi Maarten Paes September Mendatang?

Yunus Nusi, Sekretaris Jenderal PSSI, mengungkapkan bahwa pihaknya telah berupaya maksimal dalam mengurus proses naturalisasi dan pergantian asosiasi Maarten Paes. "Kami sih belum tahu, tetapi kami sudah berupaya maksimal kok mengurusi Maarten Paes. Kami maksimal, tim kami tetap bekerja," pungkasnya.

Meski demikian, Yunus Nusi mengisyaratkan bahwa PSSI pesimis Maarten Paes bisa membela Timnas Indonesia dalam waktu dekat. Sang pemain masih terganjal masalah pergantian asosiasi dari KNVB (Belanda) ke PSSI.

Jadwal Tim Merah Putih dalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia telah dipastikan. Namun, Timnas Indonesia belum bisa bernapas lega karena ada beberapa alasan, salah satunya terkait harapan semua pihak soal Maarten Paes yang telah resmi menjadi WNI.

Pemain berusia 26 tahun tersebut telah resmi menjadi WNI tetapi dia belum bisa membela Timnas Indonesia. Masalah ini menjadi perhatian utama bagi PSSI dan para penggemar sepak bola di Indonesia.

BACA JUGA:Tak Perlu ke CAS, 'Kalau perlu sekarang terbang ke FIFA' Maarten Paes untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

Proses pergantian federasi ini memang tidak mudah dan melibatkan banyak aspek administratif serta regulasi yang ketat. FIFA memiliki aturan yang jelas mengenai hal ini untuk menjaga integritas kompetisi internasional.

Oleh karena itu, PSSI harus mengikuti prosedur yang ada dan bekerja sama dengan berbagai pihak untuk memastikan bahwa Maarten Paes dapat memenuhi semua persyaratan yang diperlukan.

PSSI telah melakukan berbagai langkah untuk mengatasi masalah ini. Mereka telah berkonsultasi dengan ahli hukum olahraga dan mengajukan berbagai dokumen kepada FIFA.

Selain itu, PSSI juga telah menjalin komunikasi intensif dengan KNVB untuk mencari solusi terbaik bagi Maarten Paes. "Kami sudah berusaha semaksimal mungkin untuk mengurus segala hal yang dibutuhkan. Kami berharap bisa mendapatkan hasil yang positif dalam waktu dekat," ujar Yunus Nusi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: