Sidang CAS Bulan September dan Oktober Semakin Dekat, Bisakah Maarten Paes Bermain dalam Kualifikasi Pildun?

Sidang CAS Bulan September dan Oktober Semakin Dekat, Bisakah Maarten Paes Bermain dalam Kualifikasi Pildun?

maarten paes-instagram tangkapan layar @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Seperti yang kita ketahui sidang cas bulan september dan oktober semakin dekat, apakah maarten paes bisa bermain dalam kualifikasi piala dunia 2026 mendatang?

Salah satu penjaga gawang atau kiper berbakat keturunan Indonesia dan Belanda yakni Maarten Paes telah resmi menjadi WNI pada bulan April 2024. Namun, keinginannya untuk memperkuat Timnas Indonesia terkendala oleh aturan FIFA mengenai pergantian federasi.

Menurut statuta FIFA, pemain yang telah bermain di tim nasional senior dalam laga resmi setelah berusia 21 tahun tidak diizinkan untuk pindah federasi​

PSSI telah melakukan berbagai maksimal upaya untuk mengurus perpindahan asosiasi Maarten Paes dari KNVB (Asosiasi Sepak Bola Belanda) ke PSSI. Yunus Nusi, Sekretaris Jenderal PSSI, mengungkapkan bahwa mereka telah bekerja maksimal dalam menangani kasus ini. "Kami sudah berupaya maksimal kok mengurusi Maarten Paes. Kami maksimal, tim kami tetap bekerja," ujarnya.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Semakin Dekat, Bagaimana Nasib Maarten Paes? Ini Kata Sekjen PSSI

BACA JUGA:Sidang CAS Kembali di Gelar, Adakah Kabar Baik Bagi Maarten Paes September Mendatang?

Kini nama Maarten Paes masih belum terdaftar dalam sidang CAS hingga bulan Oktober mendatang, namun apabila ada perubahan pada jadwal bisa saja Maarten Paes akan menjalani sidang di bulan September atau Oktober bahkan Agustus.

Sidang yang akan digelar pada bulan September dan Oktober ini akan menjadi penentu bagi nasib Maarten Paes apabila namanya sudah tercantum dalam sidang. Jika keputusan sidang berpihak pada Paes dan PSSI, maka sang kiper dapat segera bergabung dengan Timnas Indonesia untuk persiapan Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Sebaliknya, jika keputusan tidak menguntungkan, Paes harus menunggu lebih lama untuk mendapatkan izin bermain.

PSSI telah menyiapkan argumen kuat serta bukti-bukti pendukung untuk memperjuangkan kasus ini. Mereka juga telah berkonsultasi dengan ahli hukum olahraga guna memastikan semua prosedur dan persyaratan telah dipenuhi dengan baik. "Kami berharap sidang CAS akan memberikan keputusan yang adil dan menguntungkan bagi kami dan Maarten Paes," tambah Yunus Nusi.

BACA JUGA:Tak Perlu ke CAS, 'Kalau perlu sekarang terbang ke FIFA' Maarten Paes untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

BACA JUGA:Ada 15 Sidang CAS di Bulan Juli 2024, Update Maarten Paes, Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia

Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia merupakan salah satu kompetisi penting bagi Timnas Indonesia. Jadwal pertandingan sudah dipastikan dan Timnas Indonesia harus mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi lawan-lawan yang tangguh. Keberadaan Maarten Paes di dalam tim diharapkan bisa memberikan tambahan kekuatan dan meningkatkan performa Timnas Indonesia.

Namun, dengan belum adanya kejelasan mengenai status Maarten Paes, pelatih dan pemain Timnas Indonesia harus tetap fokus dan bekerja keras. Mereka harus bisa menghadapi situasi ini dengan profesional dan tetap berusaha memberikan yang terbaik dalam setiap pertandingan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: