TERUNGKAP! Ternyata Bukan CAS, Kasus Maarten Paes Masih Berkutat di FIFA: Ngapain ke Sana Dulu Gitu

TERUNGKAP! Ternyata Bukan CAS, Kasus Maarten Paes Masih Berkutat di FIFA: Ngapain ke Sana Dulu Gitu

Kasus Maarten Paes masih diupayakan PSSI di FIFA sebelum ke CAS. Hal itu disampaikan Exco PSSI, Arya Sinulingga. -Arya Sinulingga - tangkapan layar Instagram-radarkuningan.com

BACA JUGA:Persib Bandung Resmi Sampaikan Perpisahan dengan Stefano Beltrame, Bek Asing Segera Wilujeng Sumping?

"Ada namanya batas setelah keputusan itu, nggak bisa digugat. Sebelum itu terjadi ya kita di sini dulu (FIFA)," katanya.

Dengan pernyataan itu, bisa disimpulkan bahwa proses yang dilakukan oleh PSSI saat ini masih berkutat di FIFA dan mengupayakan mendapatkan legalitas untuk Maarten Paes.

Namun, bila proses tersebut gagal, barulah langkah ke CAS akan ditempuh atau jalan arbitrase.

"Ngapain kesana (CAS) dulu gitu. Ada tahapan yang kita lihat masih bisa kita kejar sampai habis masa proses itu. Jangan kita gak bisa di sini sudah langsung ke sana," tuturnya.

BACA JUGA:Ini Dia 4 Cara Mudah Mencegah Tikus Bersarang Di Dalam Kap Mobil, Segera Lakukan Agar Mobil Kita Aman

Kembali disebutkan Arya Sinulingga, setiap proses yang ditempuh di FIFA tentu memerlukan waktu dan tahapannya pun telah diatur.

Sehingga hal tersebut membutuhkan waktu. Andai Maarten Paes masih gagal bergabung dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026, Arya memastikan hal tersebut bukan karena PSSI tidak berbuat apa-apa.

Sebab, segala upaya sedang dilaksanakan untuk mewujudkan perpindahan federasi penjaga gawang FC Dallas itu.

"Jadi, ada rentang waktu setelah penolakan pertama. Ya sudah, kita berjuang lagi. Masih ada waktu itu. Jadi kita lakukan semua. Harus begini," tandasnya.

BACA JUGA:Seekor Macan Tutul Masuk Pemukiman Warga di Gunung Manik Kuningan, Diusir Tak Mau Pergi

Seperti diketahui, Maarten Paes diupayakan untuk bergabung dengan Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 September 2024 nanti.

Namun, upaya tersebut masih terganjal aturan atau Statuta FIFA. PSSI masih menempuh proses untuk Maarten Paes eligible membela Timnas Indonesia lewat jalur tersebut, sebelum nantinya dibawa ke CAS.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: