Akhirnya PSSI dapat Kejelasan Maarten Paes di Bulan Agustus? Jadwal Sidang CAS List of Hearing Bulan Agustus

Akhirnya PSSI dapat Kejelasan Maarten Paes di Bulan Agustus? Jadwal Sidang CAS List of Hearing Bulan Agustus

Akhirnya PSSI dapat Kejelasan Maarten Paes di Bulan Agustus? Jadwal Sidang CAS List of Hearing Bulan Agustus-photo by pos kota-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Setelah nama Maarten Paes masih belum sempat muncul di List of Hearing Court of Arbitration for Sport(CAS) pada bulan Juli ini.

Tentu banyak penggemar sepak bola di Indonesia yang mulai khawatir, Maarten Paes tidak bisa bermain di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nanti.

Karena seperti yang kita ketahui, kiper dengan tinggi badan 191 asal Belanda ini memang sedang mengalami kesulitan dalam proses Naturalisasi-nya.

Meskipun Paes sudah resmi menjadi Warna Kenegaraan Indonesia(WNI), namun ada kendala lain yang membuatnya terhambat untuk membela Timnas Indonesia.

BACA JUGA:Kualifikasi Piala Dunia 2026 Semakin Dekat, Kapan Maarten Paes Bisa Bermain?

Masalahnya sendiri, sebenarnya terletak pada Statuta FIFA 2022 Pasal 9 Ayat 2 butir iii yang mengatur proses perpindahan federasi.

Dimana ini, membuat Maarten Paes perlu mengikuti sidang Arbitrase atau CAS dalam beberapa waktu kedepan.

Namun, hingga sekarang nama penjaga gawang satu ini masih belum juga muncul dalam List of Hearing CAS di bulan Juli ini.

Hal ini tentunya akan semakin menghambat Paes untuk bermain bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Ronde 3 Piala Dunia 2026 nanti.

BACA JUGA:Persib Bandung Bakal Lepas Pemain Lagi, Penyerang Supersub Ini Segera Hijrah

Khusunya, pada bulan September nanti dimana Timnas Indonesia akan melawan Timnas Saudi Arabia dan juga Australia, yang kedua tentu sangat kuat di grup Neraka satu ini.

Update Maarten Paes di Bulan Agustus

Nah, salah satu pengamat bola dan juga komentator bola yang sering dikenal sebagai Bung Ropan, belakangan ini sering membahas tentang kasus aneh yang dialami Paes ini.

Bahkan, Bung Ropan juga sampai menanyakan perihal ini langsung pada ketua Umum PSSI yakni Erick Thohir.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: