TERBARU! CAS Update List of Hearings 11 Juli 2024, Ada Nama Maarten Paes? Simak Selengkapnya

TERBARU! CAS Update List of Hearings 11 Juli 2024, Ada Nama Maarten Paes? Simak Selengkapnya

Update agenda sidang atau List of Hearings CAS Juli 2024 belum memunculkan nama Maarten Paes.-Tangkapan layar CAS-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - CAS melakukan update pada List of Hearings atau agenda sidang arbitrase pada 11 Juli 2024 pukul 16.37 waktu setempat. Ada nama Maarten Paes?

Seperti diketahui, Court of Arbitration for Sport alias Tribunal Arbitral du Sport secara rutin melakukan update atau pembaruan pada list of hearings.

Pada keterangan di CAS tertulis bahwa list of hearings adalah agenda sidang arbitrase yang dipublikasikan sebagai informasi kepada publik.

Saat ini, masyarakat khususnya di Indonesia, terus menantikan nama Maarten Paes tercantum pada agenda sidang arbitrase olahraga tersebut.

BACA JUGA:Perkara Maarten Paes di FIFA atau CAS, Exco PSSI: Kaau memang nggak bisa, bukan berarti nggak upaya

Pasalnya, menjelang Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang dihelat pada 5 September 2024, belum ada kejelasan apakah penjaga gawang FC Dallas tersebut akan bergabung atau tidak.

Sejak menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pada 30 April 2024, Maarten Paes belum bisa bergabung karena terganjal perpindahan federasi dari KNVB ke PSSI.

Pasalnya, Maarten Vincent Paes pernah membela Tim Nasional Belanda Kelompok Umur U-21 saat usianya sudah 22 tahun.

Namun, Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) menggunakan beberapa argumentasi, salah satunya pandemi covid-19 yang membuat pelaksanaan ajang tersebut tertunda.

BACA JUGA:Macan Tutul di Gunungmanik dan Salajambe Kuningan akan Ditangkap, Sabtu atau Minggu

Sehingga saat terakhir kali Maarten Paes membela Timnas Belanda yakni 3 tahun 8 bulan yang lalu, tepatnya 15 November 2020, usianya menginjak 22 tahun.

Hal tersebut bertentangan dengan Pasal 9 Ayat 2B Butir iii pada Statuta FIFA 2022.

Exco PSSI, Arya Sinulingga menegaskan bahwa saat ini masih berusaha ditempuh proses baik di FIFA maupun Court of Arbitration for Sport alias CAS terkait dengan Maarten Paes.

"Kami masih berusaha, percayakan pada PSSI karena dari sebelum-sebelumnya kita bisa melakukan upaya berbeda," kata Arya Sinulingga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: