Shin Tae-yong Habis Operasi Selama 6 Jam di Korsel dan Sampaikan Rindu Buat Indonesia: Udah Lama Ngga Nyapa

Shin Tae-yong Habis Operasi Selama 6 Jam di Korsel dan Sampaikan Rindu Buat Indonesia: Udah Lama Ngga Nyapa

Potret Shin Tae-yong pasca jalani operasi di Korea Selatan. -Instagram @shintaeyong7777-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih kepala tim nasional sepakbola Indonesia yang bernama Shin Tae-yong kini dikabarkan telah usai menjalani proses operasi.

Juru taktik asal Korsel ini sekarang sedang dalam proses pemulihan pasca operasi, dan tindakan medis tersebut memakan waktu hingga 6 jam.

"Saya dirawat di rumah sakit pada 15 Juni dan dioperasi pada 17 Juni selama 6 jam" papar STY, dalam akun instagram pribadinya, dikutip oleh radarkuningan.com, Selasa 16 Juli 2024.

Pria berusia 53 tahun itu sangat rindu untuk menyapa kembali Indonesia, terlebih lagi sudah satu bulan lamanya dia meninggalkan anak asuhnya, skuad Garuda.

BACA JUGA:Justin Hubner Mau Cabut dari Cerezo Osaka, Sudah Hapus Semua Foto, Pindah ke Klub Ini?

Diketahui pelatih yang pernah menukangi Timnas Korea Selatan sewaktu Piala Dunia 2018 ini mengidap penyakit di salah satu bagian organ dalamnya, yang mengharuskannya untuk dilakukan tindakan operasi. 

Penyakit yang diderita pelatih Shin Tae-yong diketahui bernama Pleuritis. Penyakit ini berada di bagian paru-paru dan menimbulkan efek seperti peradangan paru.

Setelah menderita penyakit peradangan paru, pria berusia 53 tahun ini direkomendasikan untuk melakukan perawatan, pun pihak PSSI juga menyarankan hal yang serupa.

“Saya minta agar coach Shin dapat fokus pada pemulihannya dengan tenang, agar dapat kembali dengan sehat dan pulih," kata Erick Thohir dilansir dari laman resmi PSSI, oleh radarkuningan.com, Selasa 16 Juli 2024.

BACA JUGA:Sukses Jadi Pelatih Asing Pertama yang Bawa Persib Bandung Juara, Bojan Hodak Resmi Perpanjang Kontrak

Selama di Korea Selatan, Shin Tae-yong hanya berfokus pada proses perawatan dirinya saja, terlebih lagi kesehatan pelatih berusia 53 tahun ini adalah hal yang paling utama.

Kurang lebih hampir satu bulan lamanya, STY meninggalkan anak asuhnya, Timnas Indonesia. selama ia menjalani proses perawatan serta pemulihan pasca operasi di kampung halamannya. 

Namun kini, juru taktik yang berhasil membawa Timnas Indonesia U23 juara 4 AFC, sekarang kabarnya sudah sangat membaik dan sudah siap pula menangani skuad Garuda kembali.

Banyak momen penting yang dilewatkan oleh juru taktik asal Korsel ini selama menjalani proses perawatan, seperti saat drawing AFC yang dihelat pada akhir bulan Juni lalu, STY tak hadir pada momen tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: