Pemain Grade A akan Perkuat Timnas Indonesia di Round 3, Bahrain dan China Ketar-ketir Karena ini...

Pemain Grade A akan Perkuat Timnas Indonesia di Round 3, Bahrain dan China Ketar-ketir Karena ini...

Kevin Diks, Ole Romeny, dan Maarten Paes. -Kolase Gambar -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Round 3 kualifikasi piala dunia semakin dekat, persiapan dan strategi tengah digodok oleh tim yang ikut melakoni laga penting tersebut, termasuk Timnas Indonesia

Skuad Garuda yang diasuh oleh Shin Tae-yong akan menjalani round 3 bersama 5 penghuni di Grup C, termasuk di dalamnya ada 3 tim yang sering jadi langganan piala dunia. 

Australia, Jepang, Arab Saudi merupakan 3 negara yang kuat dan berat bagi Indonesia, selain itu ada 2 negara lain yang bisa saja dikalahkan oleh pasukan Garuda muda yakni Bahrain dan China.

Kabarnya skuad yang ditukangi oleh STY akan kedatangan beberapa pemain naturalisasi dengan status Grade A untuk round 3 mendatang, dijamin akan membuat rival satu grup jadi ketar-ketir.

BACA JUGA:10 Pemain Lokal Termahal Liga 1 2024/2025, Marc Klok di Puncak, Rizky Ridho Melejit

Banyak nama yang mengerucut untuk kategori calon pemain naturalisasi baru Timnas Indonesia dengan status Grade A. Sebut saja ada Maarten Paes, Kevin Diks, dan Ole Romeny

Beberapa nama tersebut memang punya capaian yang oke, dan beruntungnya skuad Garuda punya calon pemain baru berkualitas tinggi yang masing-masing bisa mengisi pos kiper, bek, dan striker.

"Beberapa pemain ada yang sedang diincar, dan sedang dilakukan proses diskusi" ujar Exco PSSI, Arya Sinulingga dalam kanal YouTube miliknya, dikutip oleh radarkuningan.com, Kamis 18 Juli 2024.

Dari pernyataan yang diungkap diatas tadi oleh anggota komite federasi sepakbola Indonesia, mengartikan bahwa skuad Garuda sudah mengantongi beberapa nama calon pemain baru.

BACA JUGA:Daftar 10 Pemain Termahal di Liga 1 2024/2025, Salah Satunya Ada yang Sempat Jadi Incaran Persib Bandung

Maarten Paes misalnya, penjaga gawang FC Dallas ini sudah resmi jadi WNI, per bulan Maret setelah dirinya mengambil sumpah di Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta. 

Namun sayangnya, penjaga gawang 26 tahun ini belum bisa turun ke skuad STY, lantaran ada sedikit permasalahan yang harus ditempuh lewat sidang arbitrase olahraga seperti CAS. 

Tapi tenang saja, pihak PSSI juga mengerti akan kasus palang pintu berpostur 192cm ini, terlebih lagi pihak federasi sepakbola Indonesia juga tengah berjuang keras untuk menyelesaikan masalahnya. 

Kehadiran kiper yang berlaga di Liga Amerika MLS ini sangat dibutuhkan, lantaran dirinya pasti bisa memperkuat sektor jantung pertahanan Garuda, sebagai seorang kiper, Paes banyak menorehkan cleansheet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: