Sudah Lolos sidang CAS? Menpora Dito Ungkap Maarten Paes Bisa Bermain di Bulan September

Sudah Lolos sidang CAS? Menpora Dito Ungkap Maarten Paes Bisa Bermain di Bulan September

maarten paes-instagram tangkapan layar @maartenpaes-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Menpora Dito ungkap Maarten Paes Bisa Bermain di Bulan September, sudah lolos sidang CAS?

Dalam sebuah kabar yang menggembirakan bagi pecinta sepak bola Indonesia, Menteri Pemuda dan Olahraga atau Menpora Indonesia, Dito Ariotedjo, mengungkapkan bahwa Maarten Paes bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang akan berlangsung pada bulan September mendatang

Skuad Garuda dijadwalkan untuk berkompetisi di putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada bulan September. Tim asuhan pelatih Shin Tae-yong ini akan menghadapi dua lawan berat, yaitu Arab Saudi dan Australia, masing-masing pada tanggal 5 dan 10 September. Kehadiran Maarten Paes di skuad diperkirakan akan memberikan suntikan moral dan kualitas yang signifikan bagi tim.

Berita ini kemudian mendapat perhatian lebih ketika jurnalis olahraga Ronny Pangemanan mencoba mengonfirmasi pernyataan Menpora Dito kepada Ketua Umum PSSI, Erick Thohir. Melalui pesan WhatsApp, Ronny bertanya langsung kepada Erick mengenai kepastian Maarten Paes bisa bermain. Klarifikasi ini kemudian diumumkan oleh Ronny melalui kanal YouTube miliknya.

BACA JUGA:Klarifikasi Erick Thohir Terkait Pernyataan Menpora Soal Maarten Paes, 'Masih Diusahakan'

BACA JUGA:Respons Tak Terduga Erick Thohir untuk Kejelasan Maarten Paes di Bulan September, Pernyataan Menpora Dibantah

"Pak ketua resmi menjawab. Saya tanya 21.40 WIB, dijawab Pak Ketua 22.35 WIB. Selamat malam Pak Ketua, apa benar Maarten Paes ini bisa bermain di Kualifikasi Piala Dunia?” kata pria yang akrab disapa Bung Ropan itu dalam video yang diunggah pada Selasa, 16 Juli 2024.

Erick Thohir menjawab, "Belum bisa (Maarten Paes bermain), masih diusahakan." Meskipun jawaban ini masih menggantung, namun usaha untuk memperjuangkan Maarten Paes agar bisa memperkuat Timnas Indonesia tetap berjalan.

Masalah yang dihadapi oleh Maarten Paes berhubungan dengan status kewarganegaraannya dan izin bermain yang harus disetujui oleh FIFA dan CAS. Proses ini melibatkan berbagai pihak dan memerlukan waktu serta upaya diplomatik yang tidak sedikit. PSSI, dengan bantuan pemerintah Indonesia, terus berupaya menyelesaikan masalah ini secepat mungkin agar Maarten Paes bisa tampil di laga-laga penting kualifikasi.

BACA JUGA:Erick Thohir Bicara Persentase Maarten Paes yang Bisa Main di Round 3 September, Mungkin Batal Karena ini...

BACA JUGA:Ironi Maarten Paes, Sidang CAS Belum Terdaftar, Batal Direkrut Empoli, Bagaimana Kualifikasi Piala Dunia?

Kehadiran Maarten Paes di skuad Timnas Indonesia mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak. Penggemar sepak bola, pelatih, dan rekan-rekan setimnya di Timnas sangat berharap Maarten bisa segera bergabung. Kehadirannya diharapkan dapat meningkatkan kualitas tim, khususnya di sektor penjaga gawang yang selama ini menjadi perhatian.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, juga menyatakan harapannya agar Maarten Paes bisa segera bergabung dengan tim. Dalam beberapa wawancara, Shin Tae-yong mengungkapkan bahwa Maarten adalah pemain dengan kualitas tinggi yang dapat memberikan kontribusi besar bagi Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: