Erick Thohir Berjumpa dengan Presiden FIFA, Netizen Heboh Tentang Maarten Paes: 'Bisa Lobi Ngga Pak'

Erick Thohir Berjumpa dengan Presiden FIFA, Netizen Heboh Tentang Maarten Paes: 'Bisa Lobi Ngga Pak'

Erick Thohir bertemu Presiden FIFA Gianni Infantino, Netizen Heboh Tentang Nasib Maarten Paes. -Kolase Gambar -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Ketua umum PSSI yaitu Erick Thohir baru-baru ini melakukan kunjungan untuk berjumpa dengan Presiden FIFA, Gianni Infantino.

Dalam unggahan terbaru di instagram menteri BUMN tersebut, terdapat postingan dirinya bersama petinggi federasi sepakbola dunia, dengan caption atau tulisan yang bernada rasa terimakasih.

Sebagai ketua umum federasi sepakbola Indonesia, Erick mengakui kiprah FIFA dalam membantu perkembangan sepakbola di tanah air ini yang sangat memberikan banyak kontribusi besar.

Tapi ketika ditelusuri di kolom komentar, netizen Indonesia malah heboh dan sibuk berteori tentang Maarten Paes, bahkan banyak komentar yang berharap tentang kiper FC Dallas tersebut. 

BACA JUGA:Debut Dimas Drajad Bersama Persib Dirusak Borneo FC, Maung Bandung Kecolongan di Menit Akhir

"Bisa lobi ngga pak" ujar salah satu netizen di kolom komentar. Netizen tersebut punya keyakinan bahwa mungkin pihak federasi sepakbola Indonesia bisa lakukan lobi untuk upaya kasus Maarten Paes. 

Terkait lobi, salah seorang anggota komite federasi berkata bahwa lobi bukanlah hal yang harus ditempuh untuk menyelesaikan masalah kiper FC Dallas di meja sidang arbitrase. 

"Ini masalah hukum, bukan lobi. Ada tata cara hukumnya dan bukan tata cara lobi" ujar Arya Sinulingga dalam kanal YouTube miliknya, dikutip oleh radarkuningan.com, Selasa 23 Juli 2024.

Jadi, kemungkinan untuk upaya lobi sama sekali tak ada dalam agenda pihak federasi, karena ini bertentangan dengan hukum dan prosedur yang berlaku di CAS.

BACA JUGA:Rekomendasi Mobil Keluarga Bekas Murah di Bawah 100 Juta di Kabupaten Kuningan

Selain itu adapula netizen yang heboh terkait postingan terbaru Erick Thohir bersama Gianni Infantino Presiden FIFA, banyak yang mengaitkan ini adalah informasi positif buat kepastian Maarten Vincent Paes. 

"Aromanya Maarten Paes bisa positif main nih di round 3 Kualifikasi Piala Dunia" ucap salah stau netizen. Dibalas pula dengan "Bisa jadi ini pertanda baik buat abang Paes guys" ujar netizen lainnya.

Memang kehadiran kiper FC Dallas ini sangat dibutuhkan sekali untuk Timnas Indonesia, lantaran skuad Garuda akan berlaga di round 3 yang diisi oleh lawan-lawan berat. 

Kehadiran kiper jangkung 192cm ini diharapkan mampu memperkuat mistar gawang Garuda, terbukti selama Paes membela klubnya di Liga MLS, ia mampu menorehkan catatan cleansheet.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: