Menunggu Kedatangan Sandiaga Uno, Warga Kaduela Kuningan Rela Nunggu Berjam-jam

Menunggu Kedatangan Sandiaga Uno, Warga Kaduela Kuningan Rela Nunggu Berjam-jam

Warga menunggu Menparekraf Sandiaga Uno di Telaga Biru Cicerem, Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.-Andre Mahardika-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kedatangan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Uno mendapatkan sambutan dari masyarakat di sekitar ke Objek Wisata Telaga Biru Cicerem, Desa Kaduela, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan.

Warga berbondong-bondong ke jalan yang dilintasinya. Bahkan, saking takut kelewat momen, warga yang ternyata didominasi pelajar ini rela menunggu berjam-jam lamanya di area tak jauh di kantor desa setempat.

Sebagaimana ditunjukkan puluhan pelajar gabungan, yang telah menunggu sejak pukul 14.00 WIB sembari membawa bendera merah putih berukuran kecil dan sejumlah pernak pernik.

"Nunggu Sandiaga Uno, dari jam 2, sekarang jam 6," kata mereka, kepada radarkuningan.com, Selasa, 23, Juli 2024.

BACA JUGA:Suasana di PN Cirebon Jelang Sidang PK Saka Tatal, Pengamanan Lebih Ketat

Senada dengannya, salah seorang warga setempat juga rela menunggu kedatangan sang menteri.

Ketika Sandiaga tiba di parkir desa dan hendak Salat Maghrib sejenak sebelum melanjutkan ke area desa wisata, pelajar dan para warga langsung mengerubutinya.

Tak sedikit diantaranya yang mencoba berfoto selfie sekaligus saling sapa.

"Saya sejak jam setengah 4, abis sholat,terus bubar TPA. Terus nunggunya lama banget sampe sekarang," ucap salah seorang warga Nita yang tampak antusias menanti.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Krisis Pemain Depan, PSSI Belum Kasih Jawaban, Kata Pengamat: Sabar Dulu 

Dikatakannya, setelah berkesempatan bertemu, rasanya luarbiasa sangat senang walaupun harus berdesak-desakan dengan warga lain.

"Senang, walaupun harus desak desakan untuk bersalaman, rebutan," katanya.

Diketahui, Menparekraf Sandiaga Uno yang hadir didampingi tim juri dan sejumlah pejabat Kemenparekraf menyampaikan apresiasi atas upaya Pemdes Kaduela dengan bumdes.

Sebab, mereka telah mengembangkan potensi wisata Talaga Biru Cicerem yang dinyatakan lolos sebagai 50 desa wisata terbaik di Indonesia dalam kompetisi ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: