Hore! Timnas Indonesia U19 Berhasil Maju ke Babak Final, Pertama Kali Sejak 11 Tahun Terakhir, OTW Jadi Juara!

Hore! Timnas Indonesia U19 Berhasil Maju ke Babak Final, Pertama Kali Sejak 11 Tahun Terakhir, OTW Jadi Juara!

Timnas Indonesia U19 maju ke babak final AFF U19 2024 setelah kalahkan Malaysia 1-0.-Google Chrome-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Tim nasional sepakbola Indonesia U19 sekarang maju ke babak akhir, alias babak final setelah berhasil mengalahkan Timnas Malaysia, pertama kali sejak 11 tahun terakhir!

Skuad yang diasuh oleh Indra Sjafri ini mulai unjuk gigi di babak kedua, setelah babak pertama berhasil ditahan imbang oleh harimau malaya.

Gol tunggal sekaligus gol kemenangan buat skuad merah putih diciptakan oleh Alfharezzi Buffon di menit ke-78, skor 1-0 bertahan hingga akhir laga.

Pertama kalinya dalam 11 tahun terakhir, pasukan U19 berhasil lolos ke babak final, terakhir kali terjadi pada tahun 2013 saat Evan Dimas cs berhasil mengalahkan Vietnam di babak final, dan keluar sebagai juara. 

BACA JUGA:Garuda Muda Terbang Ke Final! Indonesia Lolos Ke Final Piala AFF U-19 2024 Setelah Habisi Malaysia Skor 1-0!

Pertandingan kejuaraan AFF U19 2024 ini diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Sabtu 27 Juli 2024, waktu setempat. 

Babak pertama dimulai, kedua tim bertanding sangat sengit, Malaysia dan Indonesia U19 saling jualan serangan, namun belum berhasil memecah kebuntuan. 

Pertandingan cukup alot di babak pertama, akhirnya kedua tim terpaksa imbang dengan skor kacamata 0-0 untuk periode half time.

Indra Sjafri putar otak di ruang ganti, akhirnya skuad garuda tampil lebih solid di babak kedua, walau ada beberapa peluang yang belum berhasil buat dikonversi menjadi gol.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Kafe Nuansa Alam yang Viral di Kuningan, Cocok Banget Nih Buat Mengisi Libur Akhir Pekan!

Di babak kedua tampaknya skuad garuda muda tampil lebih mengancam, banyak serangan yang bertebaran, mulai dari serangan Rizki, Welber Jardim, dan Toni Firmansyah.

Coach Indra Sjafri tercatat merotasi atau mengganti beberapa pemain di babak kedua, seperti Rizki Afrisal dan Arlyansyah Abdulmanan yang masuk, menggantikan Arkhan Kaka dan Figo Denis.

Alfharezzi Buffon tampil sebagai pemecahan kebuntuan di laga ini buat Timnas Indonesia U19, ia mencatatkan namanya di papan skor setelah menjebol gawang kiper Malaysia di menit ke-78.

Buffon mampu menciptakan peluang dengan berhasil melihat celah yang terjadi di sela-sela kemelut pada area kotak penalti, tendangannya mampu merobek gawang harimau malaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: