Masa Depan Cerah Bersama Striker Muda Jens Ravens: Indonesia Menang di Piala AFF U-19 2024

Masa Depan Cerah Bersama Striker Muda Jens Ravens: Indonesia Menang di Piala AFF U-19 2024

Masa Depan Cerah Bersama Striker Muda Jens Ravens Indonesia Menang di Piala AFF U-19 2024-Tangkapan layar website -kompas

RADARKUNINGAN.COM - Timnas Indonesia U-19 akhirnya berhasil memenangkan laga sengit melawan Thailand dalam ajang Piala AFF U-19 2024 di stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya pada Senin, 30 Juli 2024.

Kemenangan ini diperoleh dari tendangan cantik Jens Raven (17’). Awalnya kedua tim masih saling mencoba beberapa taktik di menit ke 10 pertama.

Setelahnya Indonesia mendapat peluang melalui tendangan Arlyansyah di menit ke-13, namun masih bisa di tahan oleh bek lawan yang membuat bola tidak dapat mencapai gawang.

Pada menit ke-14 Thailand memberikan serangan melalui tendangan Thanawut Phocai, namun belum berbuah gol karena terbentur tiang gawang.

BACA JUGA:Drama Naturalisasi PSSI: Gagal Dapatkan Gabriel Han Willhoft-King, Kini Incar Bintang Grade A Jairo Riedewald!

Pada menit ke-17 akhirnya Indonesia lah yang mampu menembus pertahanan Thailand dengan skema bola mati yang bermula dari sepak pojok Muhammad Kafiatur dan di sundul tipis oleh Kadek Arel, kemudian sundulan tersebut diteruskan Jens Raven dan berhasil memberikan poin 1-0 untuk Indonesia.

Pada menit berikutnya Indonesia terus gencar melayangkan serangan ke Thailand, dan pada menit ke-28 Raven memiliki peluang dari aksi individu tapi sayangnya bola yang di tujukan ke gawang lawan masih melambung.

Tidak mau kalah, pasukan negeri Gajah Putih itu mulai menggencarkan serangan bertubi ke Timnas Garuda. Pada menit ke-36 sebenarnya mereka dapat menyamakan kedudukan melalui tendangan bebas Piyawat Petra, namun masih gagal karena terbentur tiang gawang.

Pada akhir babak pertama, Timnas Indonesia mendapat peluang yang sama. Akan tetapi Kafiatur mendapatkan cidera dan digantikan Toni Firmansyah yang gagal memberikan poin akibat eksekusi yang kurang cermat.

BACA JUGA:Baru Sepekan Lebih Gabung Persib Bandung, Bek asal Brazil Gustavo Franca Ngaku Sudah Mulai Betah

Dan skor di babak pertama berakhir dengan 1-0, dengan keunggulan Indonesia.

Pada babak kedua, Indonesia mulai kehilangan pemainnya karena cidera. Seperti Welber Jardim yang digantikan Figo Dennis, Raven yang digantikan Arkhan Kaka dan Muhammad Mufli Hidayat yang digantikan Mufdi Iskandar.

Setelah kehilangan pemain utama, Timnas Indonesia mulai menurun. Hal ini memberikan kesempatan emas bagi Timnas Thailand untuk melayangkan serangan karena melemahnya Tim Indonesia.

Pada menit ke-25 sebenarnya Thailand mendapatkan beberapa kesempatan namun gawang yang dijaga Ikram Alghifari masih kokoh karena tidak ada yang mengganggunya.

BACA JUGA:Terdapat 5 Rekomendasi Tablet Keluaran Terbaru, Memiliki Harga Jual Terjangkau!

Akhirnya game pun usai dan Timnas Thailand gagal untuk mempertahankan gelar keenamnya di Piala AFF U-19, dan Timnas Indonesia menjuarai piala AFF U-19 atau ASEAN U-19 Boys Championship tahun 2024.

Dengan kemenangan ini tentunya membuat pemain kita semakin bertambah kepercayaan dirinya, karena mampu mengalahkan Timnas Thailand yang sudah dikenal kuat di ASEAN.

Harapan kedepannya Timnas Indonesia dapat semakin berkembang dalam dunia olahraga khususnya bola, semoga atlet Indonesia dijauhkan dari cidera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: