Sempat Diragukan, Kini Jens Raven jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U19 2024, Sebuah Pembuktian!

Sempat Diragukan, Kini Jens Raven jadi Pahlawan Kemenangan Timnas Indonesia U19 2024, Sebuah Pembuktian!

Jens Raven jadi pahlawan kemenangan buat Timnas Indonesia saat laga final AFF U19 2024.-Instagram @jensraven9-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Sempat diragukan, kini Jens Raven membuktikan kualitasnya sebagai striker, bahkan ia jadi pahlawan kemenangan buat Timnas Indonesia U19 menjuarai Piala AFF

Penyerang naturalisasi ini pernah dapat kritikan pedas dari netizen, mengapa? Sewaktu melawan Kamboja di babak fase grup, striker 18 tahun ini tampil kurang maksimal. 

Berhubung dia seorang penyerang, makanya banyak fans yang menaruh harapan besar di pundak Raven, terlebih lagi dirinya pernah cetak gol perdana sewaktu melawan Filipina

Setelah dikritik dan dituding kurang maksimal, Jens langsung membuktikan dengan cetak 2 gol sekaligus sewaktu melawan Timor Leste, dan yang terbaru adalah gol dirinya saat melawan Thailand.

BACA JUGA:Perayaan Hari Jadi Kuningan Dimajukan, Anggota DPRD Menyayangkan Kesakralan

Namun gol yang paling berkesan dari Jens Raven adalah ketika gol tunggal nya yang mampu mengantarkan skuad Garuda meraih trofi Piala AFF U19 2024 saat mengalahkan tim gajah perang. 

Di partai final, skuad Indra Sjafri bertemu rival abadi yaitu Thailand, pertandingan tersebut diselenggarakan di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT), Senin, 29 Juli 2024.

Tak butuh waktu lama setelah skuad Garuda muda ditekan oleh tim gajah perang untuk membobol gawang tim gajah yang kurang pertahanannya akibat kemelut di mulut gawang.

Menit ke-18 Raven mencatatkan namanya di papan skor, usai cetak gol tunggal kemenangan buat Indonesia, skema gol diawali sepakan pojok Kafiatur lalu disontek via Kadek Arel dan langsung disambar oleh Jens.

BACA JUGA:Marc Klok Sebut Ada Sisi Positif Persib Bandung Tersingkir di Piala Presiden 2024

Kilas balik sewaktu melawan Kamboja, yang dimana Jens Raven mendapat banyak kritikan bahwa ia dicap bermain kurang maksimal sebagai seorang penyerang.

Banyak netizen yang mulai meragukan kualitas striker FC Dordrecht tersebut, untungnya penyerang muda 18 tahun ini tak berkecil hati, malah balik membuktikan dengan gol yang berkesan.

Raven membuktikan mentalitas seorang pesepakbola, dirinya tak gentar menerima kritikan dan tudingan, malah ia jadikan itu semua sebagai bahan untuk evaluasi kemampuannya sendiri.

Terlebih lagi kualitas striker naturalisasi ini terbukti moncer sebagai seorang penyerang di lini depan, bahkan namanya juga sampai masuk kedalam jajaran topskorer di ajang Piala AFF U19 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: