Peserta KKN Nusantara dari Jawa Barat Disambut Baik Warga Tanggamus, Ditunggu Program Inovasinya!

Peserta KKN Nusantara dari Jawa Barat Disambut Baik Warga Tanggamus, Ditunggu Program Inovasinya!

Peserta KKN Nusantara dari Jawa Barat Disambut Baik Warga Tanggamus, Ditunggu Program Inovasinya! -photo: @PTMGRMD.KOTAAGUNG-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM – Peserta KKN Nusantara dari Jawa Barat disambut hangat oleh masyarakat lokal Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

Program Perguruan Tinggi Mandiri Gotong Royong Membangun Desa (PTMGRMD) Nusantara 2024 yang diadakan oleh LLDIKT Wilayah IV ini memberangkatkan peserta dari beberapa universitas di Jawa Barat dan Banten ke luar Pulau Jawa.

Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) lintas pulau ini diharapkan dapat membangun desa dan membangun pengalaman serta konektivitas antar mahasiswa dari beberapa perguruan tinggi.

Adapun untuk tujuannya adalah di Lampung, Riau, dan di Bangka Belitung. Dengan bobot SKS sebesar 10 SKS selama dua bulan dan bobot 20 sks selama empat bulan.

Untuk peserta KKN Nusantara dari Jawa Barat yang ditempatkan di Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung, mereka disambut hangat oleh warga lokal.

BACA JUGA:Negara Tetangga Was-Was karena Pemain Timnas Indonesia U23 Turun Tangan di PIala AFF 2024

BACA JUGA:Tanggal Sidang Maarten Paes di CAS Sudah Ditentukan! Sekjen PSSI Ungkap Tanggal Pastinya, Oh Ternyata...

Dalam sebuah kelompok yang terdiri dari berbagai macam universitas/perguruan tinggi dari seluruh Jawa Barat.

Adapun dalam Kabupaten Tanggamus, terdapat empat kelompok yang ditempatkan di empat pekon atau desa.

Yang pertama di Pekon teratas, Pekon Negeri Ratu, Pekon Kota Batu, dan Pekon Kota Agung. Dari beberapa tempat tersebut, salah satu kelompok berinovasi membangun desa dalam bidang pendidikannya.

Tepatnya Peserta KKN Nusantaran dari Jawa Barat kelompok Pekon Kota Agung mengunjungi SDN 2 Kotaagung, Kecamatan Kota Agung, Kabupaten Tanggamus, Provinsi Lampung.

BACA JUGA:Bocoran PSSI, Ada Pemain Baru Naturalisasi di Kualifikasi Piala Dunia, Posisi Tengah - Belakang, Kevin Diks?

BACA JUGA:Mau Rasakan Relaksasi Dengan Sentuhan Alam? Kunjungi 2 Objek Wisata Alami Kuningan Ini Untuk Mendapatkannya!

Kelompok ini terdiri dari mahasiswa Universitas 17 Agustus 1945 Cirebon, Universitas IKIP Siliwangi, Universitas Kuningan, Universitas Djuanda Bogor, niversitas Telkom, Universitas Pasundan, dan Universitas Bandar Lampung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: