Rival Abadi Ketar-ketir Karena Pemain Timnas Indonesia U23 Akan Diturunkan Pada Kejuaraan AFF 2024

Rival Abadi Ketar-ketir Karena Pemain Timnas Indonesia U23 Akan Diturunkan Pada Kejuaraan AFF 2024

Timnas Indonesia.-FIFA -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Rival abadi skuad Garuda yaitu Vietnam merasa ketar-ketir lantaran Timnas Indonesia akan menurunkan pemain U23 pada kejuaraan AFF 2024.

Sementara itu, yang menjadi juru taktik dari skuad merah putih ini dalam gelaran Piala Asia Tenggara adalah Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan ini punya dua tugas penting.

Tugas utama adalah membawa Timnas Senior kedalam gelaran Kualifikasi Piala Dunia untuk round 3, dan tugas kedua adalah menukangi anak asuhnya di ajang Piala AFF U23 2024.

Kilas balik selama gelaran AFC yang digelar di Qatar lalu, skuad U23 yang berlaga di Piala Asia tersebut akan digunakan kembali pada saat Piala Asia Tenggara mendatang. 

BACA JUGA:Mulai Waswas, Media China Sebut Indonesia Timnas Belanda Versi Asia, Kualifikasi Piala Dunia

Media Vietnam Soha mengatakan bahwa satu grup dengan Indonesia itu cukup memberatkan, lantaran Nguyen cs masih trauma atas kekalahan dari skuad garuda.

Seperti pada saat Kualifikasi Piala Dunia putaran kedua, negara tetangga satu ini dikalahkan oleh pasukan STY, dengan total dua kekalahan dalam dua pertandingan, dengan agregat total 4-0.

Walaupun dahulu sempat menjadi rival abadi Indonesia dalam dunia sepakbola Asia Tenggara, namun kini dominasi Nguyen tersebut sudah berhasil digeser oleh skuad merah putih.

Timnas Indonesia sendiri masuk kedalam Grup B di gelaran AFF U23 2024. Yang didalamya terdapat penghuni seperti Vietnam, Myanmar, Filipina, dan Laos. 

BACA JUGA:Erick Thohir Bertemu Presiden FIFA, Sekjen PSSI Beri Kabar Baik Tentang Maarten Paes di CAS, Jadwal Sidang?

Rupanya Shin Tae-yong masih menjadi pelatih skuad Garuda U23 dalam gelaran Piala Asia Tenggara, namun sebelumnya sempat ada rumor bahwa bukan STY pelatihnya.

Skuad U23 dirumorkan bakal ditukangi oleh Nova Arianto yang sempat sukses membawa pasukan U16 mendapatkan capaian positif yang mengesankan.

Namun, rumor tersebut sudah ditepis oleh Sumardji selaku orang dalam PSSI, dia berkata bahwa pelatih asal Korsel tersebut masih akan menukangi skuad U23 sama seperti pada gelaran AFC lalu.

"Shin Tae-yong masih akan memimpin Timnas Indonesia di Piala AFF 2024. Kekuatan yang akan diturunkan adalah pemain U23, tandasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: