Respon Vietnam Tentang Pelatih Striker Asal Korea Selatan Yeom Ki-hun Masuk Timnas Indonesia, Mau Protes Lagi?

Respon Vietnam Tentang Pelatih Striker Asal Korea Selatan Yeom Ki-hun Masuk Timnas Indonesia, Mau Protes Lagi?

Respon Vietnam Tentang Pelatih Striker Asal Korea Selatan Yeom Ki-hun Masuk Timnas Indonesia, Mau Protes Lagi?-Foto via Instagram (@kihun_yeom_26)[email protected]

BACA JUGA:Ketahui, Anime Bergenre Drama Yang Diadaptasi ke Live Action

Erick Thohir Mendukung Keputusan Shin Tae-yong

Erick Thohir menyatakan dukungan penuh terhadap keputusan ini. Menurutnya, memperkuat tim pelatih adalah langkah penting untuk meningkatkan performa Timnas Indonesia.

"Ya memang untuk meningkatkan kualitas Timnas Indonesia, kami harus memperkuat tim," ujarnya. Erick Thohir juga menekankan pentingnya aspek kedokteran, medis, dan pelatih dalam memperbaiki kelemahan tim.

Erick Thohir mengingatkan bagaimana lini depan Timnas Indonesia tampak lemah saat kalah 0-2 dari Irak pada 6 Juni 2024 dalam Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:Negara Rival Protes Timnas Turunkan U-23 untuk Berlaga di Piala AFF 2024, Netizen: 'Protes Mulu'

"Misalnya melawan Irak. Kami menyerang dan kami tidak bisa cetak gol. Tapi babak kedua kami malah kebobolan dua kali," tutur Erick Thohir. Oleh karena itu, peningkatan kualitas kiper dan striker menjadi prioritas utama.

Yeom Ki-hun Merupakan Sosok Pelatih Berpengalaman

Yeom Ki-hun, yang kini berusia 41 tahun, memiliki pengalaman luas baik sebagai pemain maupun pelatih. Sebelum pensiun awal tahun ini, ia menjabat sebagai manager-player di Suwon Samsung Bluewings.

Selain itu, ia pernah bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno pada Piala Asia 2007, memberikan tambahan pengalaman berharga dalam memahami atmosfer sepak bola Indonesia.

BACA JUGA:Erick Thohir Beri Kabar Terbaru Mengejutkan Tentang Sidang CAS Maarten Paes, Sudah Siap Bela Timnas Indonesia?

Dengan bergabungnya Yeom Ki-hun, diharapkan striker-striker muda Timnas Indonesia seperti Ramadhan Sananta, Dimas Drajad, dan Rafael Struick dapat mengalami peningkatan performa.

Yeom Ki-hun diharapkan mampu memberikan pelatihan intensif, terutama dalam hal penempatan diri sebagai target-man dan penyelesaian peluang menjadi gol.

Persiapan Menuju Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae-yong bersama Yeom Ki-hun dijadwalkan akan datang ke Indonesia pada pertengahan Agustus 2024.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: