Media Vietnam Sebut Indonesia Diuntungkan Dengan Perubahan Jadwal Asean CUP 2024, Merasa Iri?

Media Vietnam Sebut Indonesia Diuntungkan Dengan Perubahan Jadwal Asean CUP 2024, Merasa Iri?

timnas indonesia saat berhadapan dengan iraq-pssi-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Perubahan jadwal ASEAN Cup 2024 tampaknya membawa keuntungan besar bagi tim nasional Indonesia, setidaknya menurut pandangan media Vietnam.

Asosiasi Sepak Bola Asia Tenggara (AFF) awalnya menetapkan bahwa turnamen tersebut akan berlangsung dari 23 November hingga 21 Desember 2024.

Namun, jadwal tersebut mengalami perubahan, dan sekarang dijadwalkan berlangsung dari 9 Desember 2024 hingga 4 Januari 2025.

Perubahan ini dilakukan untuk menghindari bentrokan dengan dua turnamen besar lainnya, yaitu AFC Champions League Elite dan AFC Champions League 2.

BACA JUGA:Jadwal Piala AFF 2024 Mundur, Timnas Thailand Panik Agenda Bentrok dengan Liga, Khawatir Dominasi Diacak-acak

Salah satu media Vietnam, Soha, menilai bahwa Indonesia menjadi negara yang paling diuntungkan dengan perubahan jadwal tersebut.

Menurut laporan mereka, pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, akan mendapatkan lebih banyak waktu untuk mempersiapkan timnya.

Hal ini dianggap penting karena Indonesia akan berpartisipasi dalam dua ajang besar, yaitu Kualifikasi Piala Dunia 2026 dan ASEAN Cup 2024.

"Penjadwalan ulang ASEAN Cup 2024 tentunya sedikit banyak akan mempengaruhi proses persiapan seluruh tim peserta," tulis Soha. "Namun, hal ini tidak akan berdampak besar bagi timnas Vietnam.

BACA JUGA:Erick Thohir Beri Kabar Terbaru Mengejutkan Tentang Sidang CAS Maarten Paes, Sudah Siap Bela Timnas Indonesia?

Sebaliknya, Indonesia menjadi tim yang paling terpengaruh dan kemungkinan besar juga menjadi tim yang paling bahagia saat ASEAN Cup 2024 dimulai nanti."

Media Vietnam lainnya, Thethao247.vn, juga menggemakan pandangan serupa. Dalam artikelnya, mereka menyatakan bahwa Indonesia mendapatkan "manfaat besar" dari perubahan jadwal ini.

"Penyelenggara ASEAN Cup membuat titik balik (perubahan jadwal), Indonesia mendapat manfaat besar," demikian bunyi judul artikel di Thethao247.vn.

Lebih lanjut mereka menjelaskan bahwa Indonesia menjadi tim yang paling diuntungkan dengan penundaan ini. "Indonesia menjadi tim yang paling diuntungkan saat ASEAN Cup 2024 ditunda," tulis Thethao247.vn.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: