Biaya Carter Pesawat Tembus Miliaran Rupiah untuk Kualifikasi Piala Dunia Round 3, PSSI Bantah Pakai Dana APBN

Biaya Carter Pesawat Tembus Miliaran Rupiah untuk Kualifikasi Piala Dunia Round 3, PSSI Bantah Pakai Dana APBN

Wakil ketua umum PSSI, Zainudin Amali bantah biaya carter pesawat Timnas Indonesia pakai dana APBN. -Google Chrome-radarkuningan.com

BACA JUGA:Timnas Indonesia Jamu Australia di SUGBK?  Simak Penjelasannya

Walaupun sempat ada tudingan memakai biaya APBN, akan tetapi Waketum PSSI berhasil membantah tudingan tersebut, sehingga semuanya jadi jelas.

"APBN itu sudah ada peruntukannya. Pasti kalau itu ada, akan dicoret oleh Kementerian Keuangan (Kemenkeu) dan seleksi awalnya di Kemenpora."

Anggaran belanja negara itu sudah ada peruntukannya, dan tidak nyambung jika digunakan untuk keperluan lain diluar yang sudah dicatatkan sebelumnya, termasuk carter pesawat. 

Sementara itu, perjalanan yang ditempuh jika menggunakan pesawat non-komersial bisa lebih efisien daripada pesawat komersial.

BACA JUGA:Mau Berlibur Di Waduk Darma Kuningan? Simak Dulu Panduan Liburan Seru Di Waduk Darma Kuningan Ini!

Karena round 3 merupakan laga yang penting buat Timnas Indonesia, makanya pihak PSSI berusaha sekuat tenaga untuk melakukan apapun sebisa mungkin, termasuk carter pesawat. 

Apalagi dalam laga tandang tersebut, skuad Garuda harus rela pergi dari timur tengah ke asia timur yaitu dari Bahrain dan China dengan jarak yang cukup mepet.

"Saya pastikan (APBN) itu tidak benar, nggak seperti itu. Dan yang kami pakai pesawat yang non-komersial itu adalah yang tidak memungkinkan untuk kita pakai komersial," tegas Amali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: