Ketua Umum PSSI Erick Thohir Angkat Bicara Tentang Pengunduran Jadwal Piala AFF, Begini Katanya!

Ketua Umum PSSI Erick Thohir Angkat Bicara Tentang Pengunduran Jadwal Piala AFF, Begini Katanya!

Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat bicara tentang pengunduran jadwal Piala AFF, pada awalnya Piala ASEAN 2024 akan digelar pada 23 November sampai dengan 21 Desember 2024.-bola.net-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Ketua Umum PSSI Erick Thohir angkat bicara tentang pengunduran jadwal Piala AFF.

Pada awalnya Piala ASEAN 2024 akan digelar pada 23 November sampai dengan 21 Desember 2024.

Namun gencar sekali media memberitakan Federasi sepak bola Asia Tenggara (AFF) telah mempertimbangkan kemunduran jadwal pertandingan tersebut.

Hal tersebut diketahu alasanya agar klub-klub ASEAN dapat menggunakan skuad terkuatnya pada turnamen kontinental seperti Asian Champions League Elite, Asian Champions League 2, AFC Challenge League, dan ASEAN Club Championship.

BACA JUGA:Timnas Indonesia Jamu Australia di SUGBK?  Simak Penjelasannya

Erick Thohir menyatakan: "Saya belum menerima pemberitahuan tertulis, akan lebih baik jika ditunda hingga Desember 2024."

Sehingga dari penundaan tersebut terkuak langkah Timnas Indonesia yang akan fokus pada babak ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, dengan begitulah akan menggunakan inti U23 pada Piala ASEAN 2024.

Langkah PSSI ini memberikan jam terbang bagi pemain muda di ajang yang telah berubah nama menjadi ASEAN Championship 2024 dan ajang tersebut dapat menjadi pemanasan bagi pemani untuk menyiapkan laga di SEA Games 2025.

Dan pemain senior yang telah langganan Timnas Indonesia ini akan lebih fokus di laga R3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 yang jadwalnya berdekatan dengan Piala AFF 2024.

BACA JUGA:Mau Berlibur Di Waduk Darma Kuningan? Simak Dulu Panduan Liburan Seru Di Waduk Darma Kuningan Ini!

Pasalnya Timnas Indonesia ini belum pernah menjadi juara pada ajang Piala AFF yang kenyataannya Tim garuda telah enam kali masuk kedalam final di ajang tersebut, namun sayangnya dari ajang final tersebut selalu menerima kekalahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: