Malaysia DItunjuk Jadi Venue, Mendadak Lolos Ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia? Cek Faktanya Disini!

Malaysia DItunjuk Jadi Venue, Mendadak Lolos Ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia? Cek Faktanya Disini!

Malaysia DItunjuk Jadi Venue, Mendadak Lolos Ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia? Cek Faktanya Disini!-Foto : Detik.com - Google Edited by Radar Kuningan-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia tahun ini memberikan banyak hasil yang tidak diduga-duga. Salah satunya adalah negara tetangga Malaysia yang gagal lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Hasil dari Timnas Malaysia ini tentunya sangat mengejutkan banyak pihak. Apalagi bila mengingat kualitas Malaysia dalam bermain sepakbola tidak perlu diragukan lagi. 

Grup penempatan Malaysia, memang berada dalam grup yang tidak kalah kuat dari Malaysia. Oman, Kirgiztan, dan Cina Taipei menjadi lawan Malaysia di Round 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. 

Malaysia finish di peringkat ketiga di babak Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Dengan ini, Malaysia dipastikan tidak lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

BACA JUGA:Lagi dan Lagi Menarik Perhatian Media Vietnam, Pelatih Striker Timnas Indonesia yang Baru, Mantan Didikan STY

Terlepas dari Malaysia yang tidak lolos, akhir-akhir ini muncul sebuah update rumor tentang Malaysia ditunjuk jadi Venue oleh FIFA untuk salah satu pertandinga di Round 3 Kualifikasi Piala Dunia. 

Berbagai narasi liar mulai bermunculan akibat kabar ini. Tidak terkecuali sebuah statement "apakah Malaysia resmi lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia?"

Melansir lewat sebuah penjelasan di halaman Instagram resmi @blitznews_football, Malaysia ditunjuk jadi venue untuk laga antara Palestina melawan Yordania

Asosiasi Sepak Bola Malaysia juga menginformasikan hal ini. Asosiasi Sepak bola Malaysia menyatakan jika Malaysia ditunjuk jadi venue dalam laga Palestina melawan Yordania  pada Selasa, 10 September 2024.

BACA JUGA:Performa Timnas Indonesia Semakin Garang dan Jadi Panutan Negara Asia Tenggara, Malaysia Ingin Copy Paste?

Namun, hal ini tidak menjadikan Malaysia lolos ke Round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Akibat 2 kali kekalahan di babak grup, Malaysia tetap tidak bisa melanjutkan meski ditunjuk jadi venue. 

Melansir dari halaman resmi "CNN Indonesia", Malaysia harus puas di peringkat ketiga babak grup dengan hanya mengantongi 10 poin dari enam pertandingan. Malaysia resmi tidak lolos ke babak berikutnya.

Meski selisih sangat sedikit dari Oman dan Kirgizstan, poin Malaysia tidak cukup untuk menyusul. Dimana Oman berhasil mengantongi 13 poin, dan Kirgizstan 11 poin.

Malaysia yang hanya memiliki 10 poin dengan selisih 1 poin dari Kirgizstan dipastikan tidak lolos meski ditunjuk FIFA menjadi venue Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: