Siapa Sangka 3 Pemain Inti Timnas Indonesia Ini Berstatus Tanpa Klub! Siapa Saja? Cek Faktanya Disini!

Siapa Sangka 3 Pemain Inti Timnas Indonesia Ini Berstatus Tanpa Klub! Siapa Saja? Cek Faktanya Disini!

Pemain Inti Timnas Indonesia Ini Berstatus Tanpa Klub-Foto : Radar Kuningan-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Bulan September 2024 nanti, merupakan salah satu momen bersejarah dalam dunia sepakbola Indonesia. Pertandingan pertama Putaran Ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan dijalani Indonesia untuk pertama kalinya.

Shin Tae-Yong bersama Timnas Indonesia yang sudah dia bentuk selama 3 tahun kebelakang ini akan mengalami ujian yang berat dari para negara langganan Piala Dunia. Australia dan Arab Saudi salah satunya. 

Meski begitu, para penggemar Timnas Indonesia tetap optimis. Ditambah lagi bila mengingat banyaknya pengalaman pemain Timnas yang bermain di luar negeri. 

Namun, siapa sangka ternyata 3 pemain "kunci" Timnas Indonesia saat ini masih ada yang berstatus tanpa tim. Salah satunya adalah pemain termahal di Timnas Indonesia. 

BACA JUGA:4 Pemain Indonesia yang 'Diwaspadai' Roberto Mancini Pelatih Arab Saudi, Kualifikasi Piala Dunia 2026, Siapa?

Sebagian besar pemain Timnas Indonesia, khususnya Timnas Senior, saat ini hampir semua sudah memiliki klub masing-masing. Tentunya, tidak mengganggu agenda para pemain di Timnas Indonesia.

Justin Hubner, yang baru saja diumumkan tengah menjalani trial di IFK Norrkoping, Rafael Struick yang baru saja menjadi starter di tim-nya yaitu ADO Deen Haag, dan Rizky Ridho yang menjadi kapten baru di Persija Jakarta. 

Baik para pemain naturalisasi maupun Indonesia, semuanya memiliki karir masing-masing dalam timnya. Tidak terkecuali Nathan Tjoe A On di Swansea City, dan Jay Idzes di Venezie FC.

Sang penjaga gawang Ernando Ari juga meniti karir emas-nya di Persebaya. 

BACA JUGA:Sidang CAS Tunggu Tanggal 18 Agustus, Maarten Paes Diyakini Bisa Lolos, Staf Ahli Kemenpora Begitu Yakin

Update terakhir Timnas Indonesia, menyebutkan setidaknya ada 3 pemain dari Timnas Senior yang tidak memiliki tim. Diantaranya adalah Thom Haye, Ragnar Oratmangoen, dan Marselino Ferdinan. 

Skuad kesebelasan Timnas Indonesia binaan Shin Tae-Yong ini terbilang sangat mewah. Diisi dengan 80 persen para pemain yang berstatus sebagai pemain abroad.

Meski berstatus tanpa klub, 3 pemain kunci Timnas Indonesia tersebut masih tampil dominan. Permainan terbaik juga kerap mereka tunjukkan dalam beberapa laga.

Tentunya kita sama-sama berharap atas hasil yang maksimal meski banyak pemain yang berstatus tanpa tim. Tidak menghilangkan performa terbaik dari Thom Haye, Ragnar, dan Marselino tentunya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: