Orang Dalam No More! Nova Arianto Pastikan Tidak Ada Pemain Titipan Di Timnas Indonesia U-16, Cek Fakta

Orang Dalam No More! Nova Arianto Pastikan Tidak Ada Pemain Titipan Di Timnas Indonesia U-16, Cek Fakta

Nova Arianto Pastikan Tidak Ada Pemain Titipan -Foto : Radar Kuningan - Maskot Shakti : PSSI / IS YUNIARTO-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Jadwal padat Timnas Indonesia juga berlaku untuk Timnas Indonesia U-16 dibawah asuhan Nova Arianto

Salah satu pelatih yang terkenal karena ketegasannya ini menjadi salah satu kunci utama keberhasilan Timnas Indonesia U-16. Dibuktikan dengan Timnas U-16 berhasil meraih Juara 3 Piala AFF U-16. 

Kali ini, tantangan baru menanti Nova Arianto. Dimana ia harus kembali mempersiapkan diri bersama Timnas U-16 untuk menjalani Kualifikasi Piala Asia U-17 2025. 

Di tengah jadwal dan update yang padat, akhir-akhir ini Nova Arianto menyatakan sebuah statement berani kepada publik.

BACA JUGA:Presiden Jokowi Sebut Training Center PSSI di IKN Sudah Bisa Dipakai Timnas Indonesia Bulan Depan

Berbagai visi dan misi yang sama dengan Shin Tae-Yong, Nova Arianto sangat membenci budaya "pemain titipan". 

Kebenciannya terhadap budaya "Pemain Titipan" juga ditampilkan melalu video singkat di halaman Instagram resmi Timnas Indonesia @timnasindonesia. 

Dalam postingan update yang memperlihatkan Timnas Indonesia yang tengah berlatih jelang Piala Asia U-17 2025 itu, menunjukkan klip singkat Nova Arianto yang menyatakan sebuah statement berani. 

Video yang diunggah pada hari Senin (12/8) tersebut menunjukkan ketegasan Nova Arianto dalam melatih Timnas Indonesia U-16. 

BACA JUGA:Line-Up Baru Timnas Indonesia U-16 Jalani Pemusatan Latihan Di Bali, Gholy CS Siap Guncang Piala Asia U-17!

"Saya pastikan tidak ada (pemain titipan). Mungkin (ada yang) berpikir ada pemain titipan, ada anak ini, ada anak itu, saya tidak peduli itu mau anak siapapun tidak ada masalah," ucap Nova Arianto tegas. 

Video singkat yang diunggah di halaman resmi Timnas Indonesia tersebut juga memiliki versi full di kanal YouTube Timnas Indonesia.

Dari cuplikan tersebut, terlihat jelas jika Nova Arianto tidak membiarkan adanya pemain titipan di tim asuhannya. Timnas Indonesia U-16 telah dipastikan bebas dari pemain titipan lewat ketegasan Nova Arianto. 

Statement Nova Arianto ini tentunya mendapat dukungan besar, khususnya dari para netizen Indonesia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: