Shin Tae-yong 'Tolak' Naturalisasi 2 Bomber Persib Bandung, Tak Bisa Ikut Kualifikasi Piala Dunia

Shin Tae-yong 'Tolak'  Naturalisasi 2 Bomber Persib Bandung, Tak Bisa Ikut Kualifikasi Piala Dunia

Ciro Alves dan David da Silva ditolak naturalisasi oleh Shin Tae-yong. -Kolase Gambar -radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Harapan 2 bomber Persib Bandung untuk jalani naturalisasi sudah dipastikan sirna, sebab ditolak langsung oleh coach Shin Tae-yong

Walaupun skuad Garuda sedang mencari tambahan pemain untuk amunisi depan, 2 pemain Maung Bandung ini tak masuk kedalam daftar pemain yang dicari oleh STY. 

Mereka berdua adalah Ciro Alves dan David da Silva, kendati memiliki performa yang sangat apik bersama skuad Bojan Hodak, tapi alasan itu tak diindahkan oleh juru taktik asal Korsel ini.

Kualifikasi Piala Dunia 2026 akan ditempuh oleh pasukan merah putih, itulah sebabnya pemain tambahan ingin dicari, tapi sayangnya Ciro dan David tidak layak, lantas mengapa demikian?

BACA JUGA:3 Rekomendasi HP Gaming Rp2 Jutaan Agustus 2024, Simak Penjelasannya

Shin Tae-yong pernah beri statement terkait pemain naturalisasi, dirinya enggan melakukan atau menyarankan naturalisasi kepada pemain asing yabg yang tidak ada garis keturunan Indonesia. 

“Saya hanya menginginkan pemain dengan keturunan Indonesia (untuk dinaturalisasi) dan bukan yang tidak memiliki darah Indonesia,"

Nah, baik Ciro maupun David, mereka berdua merupakan pemain asing yang tidak memiliki garis keturunan Indonesia sama sekali, sebab mereka berdua asli warga Brasil.

Misalkan dua bomber Maung Bandung ini punya garis keturunan Indonesia, sudah pasti dari dulu mereka bakal dilirik oleh STY untuk diterjunkan pada round 3 Kualifikasi Piala Dunia. 

BACA JUGA:Ketahui, Infinix Note 40X 5G Resmi Hadir dengan Layar 120Hz dan Kamera 108MP, Simak Penjelasannya

Tapi mengapa Ciro Alves dan David da Silva seringkali dikaitkan dengan Kualifikasi Piala Dunia dan naturalisasi, padahal sudah sangat jelas mereka berdua tidak bisa, mengapa?

Hal tersebut mengacu pada kedatangan dua pemain asing Maung Bandung ini, diketahui mereka berdua sudah menginjakkan kaki di Indonesia kurang lebih dari 5 tahun yang lalu.

Ciro Alves pertama kali berkarir dan merumput di Liga 1 Indonesia sejak tahun 2019, sewaktu ia masih berseragam di Persikabo. Barulah di tahun 2022, ia direkrut oleh Persib Bandung. 

David da Silva pertama kali merintis karir sebagai pemain asing di Liga 1 Indonesia sejak tahun 2018 di Persebaya, lalu abroad ke luar negeri, hingga tahun 2021 direkrut oleh Persib. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: