Silang Pendapat Ketum dan Sekjen PSSI Terkait Misteri Tanggal Sidang CAS Maarten Paes, Apakah Batal?

Silang Pendapat Ketum dan Sekjen PSSI Terkait Misteri Tanggal Sidang CAS Maarten Paes, Apakah Batal?

Gambar Erick Thohir, Yunus Nusi, dan Maarten Paes. -Kolase Gambar -radarkuningan.com

BACA JUGA:Ketahui, HP RAM 8 256GB Harga Rp2 Jutaan Terbaik, Performa Mantap dan Keren

Tanggal 15 Agustus 2024 yang dipaparkan oleh Sekjen PSSI perihal tanggal sidang CAS Maarten Paes rupanya belum terdaftar di List of Hearings resmi pengadilan arbitrase.

Court of Arbitration for Sport biasanya merilis daftar sidang dalam bentuk List of Hearings sebagai bentuk informasi umum, dan yang terbaru adalah rilis resmi buat periode Agustus hingga Oktober. 

Dikutip radarkuningan.com via laman resmi tas-cas.org, daftar sidang CAS periode bulan Agustus hanya memuat tanggal 13 Agustus dan 28 Agustus saja, tidak ada tanggal 15 Agustus yang terdaftar.

Untuk tanggal 13 Agustus hanya ada 3 berkas perkara yang diurus oleh CAS dalam satu hari, yaitu pertama adalah dari Al Raed Sport Club v. FC Rostov.

BACA JUGA:Daftar Sidang CAS 15 Agustus 2024 Sudah Ada Agenda Maarten Paes? Cek Faktanya Berikut!

Yang kedua masih di hari yang sama adalah dari, JSC Football Club Rostov v. Mathias Antonsen Normann & Al Raed Saudi Football Club & FIFA 

Dan ketiga adalah Mathias Antonsen Normann v. FC Rostov masih dalam satu hari yang sama dengan 2 berkas perkara sebelummya yaitu tanggal 13 Agustus 2024.

Sedangkan tanggal 28 Agustus 2024 hanya ada satu berkas perkara saja yang diurus di meja sidang CAS yaitu dari Club Atlético Huracán v. Sportivo Luqueño.

Dilihat dari daftar sidang resmi CAS Agustus yang sudah dipaparkan diatas tadi, berarti statement Sekjen PSSI tentang tanggal sidang Maarten Paes bisa diartikan sebagai informasi yang 'Belum Pasti'

BACA JUGA:Memulai Musim di Meja Operasi Hingga Lewatkan Laga Perdana Persib Bandung, Febri Hariyadi Merasa Kecewa

Mengapa? Karena pernyataan Pak Yunus perihal tanggal sidang kiper FC Dallas di CAS tanggal 15 Agustus 2024, tidak sesuai dengan daftar sidang resmi yang sudah dirilis oleh pengadilan arbitrase.

Artinya, tanggal sidang Maarten Paes di CAS seolah masih menjadi misteri yang tak pasti buat dirinya yang berpeluang untuk diturunkan pada round 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 atau tidak.

Bahkan sebagai ketua umum PSSI Erick Thohir juga belum mengetahui secara pasti tentang tanggal sidang CAS Maarten Paes. Semoga saja ada kabar baik nanti, agar semua hal terkait Paes bisa tuntas. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: