Jangan Marah Dulu, Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Buang Air di Alas Kaki atau Keset

Jangan Marah Dulu, Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Buang Air di Alas Kaki atau Keset

Jangan Marah Dulu, Ini 4 Alasan Kenapa Kucing Suka Buang Air di Alas Kaki atau Keset-ss the spruce pets-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Meskipun kucing dikenal sebagai hewan peliharaan yang bersih dan teratur dalam menggunakan kotak pasir mereka.

Tapi terkadang mereka mungkin menunjukkan perilaku yang tidak biasa, seperti buang air di alas kaki.

Ini bisa menjadi masalah bagi pemilik, tetapi memahami alasan di balik perilaku ini dapat membantu Anda menangani situasi dengan lebih baik.

Berikut adalah empat alasan mengapa kucing mungkin buang air di alas kaki.

1. Menandai Wilayah

BACA JUGA:Bukan Benci, Ini 5 Alasan Kenapa Kucing Tidak Mau Dipegang Perutnya Oleh Kita, Yuk Peka!

Salah satu alasan utama kucing buang air di tempat yang tidak biasa seperti alas kaki adalah untuk menandai wilayah mereka.

Kucing memiliki kelenjar aroma di sekitar anus mereka, dan dengan buang air di tempat tertentu, mereka bisa menyebarkan aroma yang menandai wilayah tersebut sebagai bagian dari daerah mereka.

Alas kaki yang sering digunakan oleh pemilik mungkin memiliki bau yang akrab bagi kucing, yang membuatnya merasa perlu untuk menandai barang tersebut sebagai miliknya.

2. Stres dan Cemas

BACA JUGA:Erick Thohir Bantah Info Sidang CAS Maarten Paes Tanggal 15 Agustus Hari Ini, ETH: 'Tau Darimana?'

Kucing sangat sensitif terhadap perubahan lingkungan atau rutinitas.

Ketika kucing merasa cemas atau stres, mereka mungkin menunjukkan perilaku yang tidak biasa, seperti buang air di tempat yang tidak seharusnya.

Misalnya, jika ada anggota keluarga baru, pindah rumah, atau perubahan besar lainnya, kucing bisa merasa terancam atau tidak nyaman.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: