10 Alasan Muncul Bruntus di Kulit, Hindari Ini Agar Tidak Terkena Bruntus! No. 1 Akibat Polusi?

10 Alasan Muncul Bruntus di Kulit, Hindari Ini Agar Tidak Terkena Bruntus! No. 1 Akibat Polusi?

10 alasan munculnya bruntus di kulit sehingga harus anda hindari.-popmama.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Alasan bruntusan menjadi salah satu yang dicari agar bisa menghindarinya, dengan begitu artikel ini akan memberikan 10 alasan muncul beruntus.

Bruntus menjadi hal yang menyebalkan bukan? Namun terdapat penelitian bahwa tidak akan membahayai. Walaupun bruntus ini terdapat jenis yang membuat gatal dan bisa menyebar kemana-mana.

Dengan begitulah bruntus menjadi salah satu faktor yang membuat rasa percaya diri menurun, berikut ini beberapa penyebab munculnya beruntus yaitu:

1. Polusi

Polusi penyebab utama bruntusan, karena pori-pori kulit akan tersumpat ketika terkena kotoran ataupun paparan polusi dan pastikan anda gunakan pakaian panjang ketika beraktivitas di luar ruangan.

BACA JUGA:Apa Penyebab Bruntusan? Berikut Ini 10 Faktor Munculnya Bruntusan di Kulit, Ternyata Ini..

2. Gaya Hidup Tidak Sehat

gaya hidup tidak sehat menjadi salah satu faktor yang bisa menyebabkan bruntusan muncul seperti halnya kurang tidur,  kurang olahraga, merokok yang menjadi penyebabnya dan pastikan untuk membangun kebiasaan hidup sehat.

3. Faktor Genetik

Faktor genetik alasan muncul bruntus kulit, namun jangan khawatir karena terdapat obat dan bisa membuat kulit membaik. Anda juga diharapkan untuk selalu menjaga pola makan, hidup sehat, hingga tidak begadang.

4. Stres

Menjaga mental tetap waras agar tidak stres juga menjadi salah satu penangkal datangnya beruntusan dikulit, biasanya akan terlihat kulit lebih kering dan muncul bruntusan secara perlahan dan akan menyebar. 

5. Kurangnya kebersihan

Kurangnya kebersihan menjadi faktor munculnya bruntus, seperti penggunaan air yang tidak bersih sehingga akan menyumbat pori-pori kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: