Ciro Alves, David da Silva dan Nick Kuipers Pastikan Ditolak Shin Tae-yong Dalam Proses Naturalisasi

Ciro Alves, David da Silva dan Nick Kuipers Pastikan Ditolak Shin Tae-yong Dalam Proses Naturalisasi

Ciro Alves, David da Silva dan Nick Kuipers adalah pemain klub Persib Bandung yang telah menetap di Indonesia namun tidak bisa di naturalisasi gabung timnas.-youtube, Podcast Close The Door-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Shin Tae-yong menolak naturalisasi pemain yang tidak memiliki darah keturunan Indonesia, terkuak pada rekam jejak di podcast.

Pada tahun 2022 lalu di tanggal 11 Januari, Shin Tae-yong menjadi bintang tamu dalam Podcast Close The Door milik Deddy Corbuzier yang menyampaikan tentang naturalisasi.

Ungkap Shin Tae-yong ini “Saya menginginkan pemain keturunan Indonesia (untuk dinaturalisasi), dan bukan yang tidak memiliki darah Indonesia....”. 

Hal tersebut mengutarakan bahwa pemain ini bukanlah dari warga negara lain yang pindah jadi warga negara Indonesia, namun terdapat keturunan asli Indonesia.

BACA JUGA:Kandungan Skincare Memiliki Formulasi Khusus Jerawat, Ini Dia 4 Produknya.. No 3 Cuma 12 Ribuan!

Ungkapan tersebut telah dua tahun lalu, namu apakah akan ada perubahan? Pasalnya terdapat pemain asing yang telah tinggal di Indonesia dari klub Persib Bandung, yaitu Ciro Alves, David da Silva dan Nick Kuipers.

Jika dikaitkan dengan pasal 9 UU Kewarganegaraan, menyatakan “'seseorang dijuluki menjadi WNI ketika telah memenuhi syarat seperti telah berusia 18 tahun, sudah tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut-turut atau 10 tahun tidak berturut-turut.'

Ciro Alves, David da Silva dan Nick Kuipers ini merupakan pemain asal klub Persib Bandung yang telah menetap dari tahun 2019 sampai dengan sekarang, dan jika terhitung sudah 5 tahun menetap di Indonesia.

Dari hal tersebut apakah Ciro Alves, David da Silva dan Nick Kuipers dapat gabung menjadi Timnas Indonesia? Dan bisa di Naturalisasi?

BACA JUGA:Jordi Amat Dipastikan Bisa Bermain Dalam Laga Melawan Arab Saudi Mendatang

Namun sayangnya ketiga pemain ini sempat pulang ketika liburan kompetisi ke kampung halamannya, yang menjadikan jika ingin Jadi WNI Warga Negara Indonesia maka harus menetap 5 tahun lagi dengan sebutan 10 tahun tidak berturut-turut.

Dan sudah terlihat jawabanya, jika Ciro Alves, David da Silva dan Nick Kuipers ini belum dapat diketakan WNI Warga Negara Indonesia. Dengan begitu harus menetap 5 tahun lagi. 

Besar kemungkinan pelatih Asal Korea tidak ingin menerima pemain yang tidak memiliki darah Indonesia seperti Ciro Alves, David da Silva dan Nick Kuipers.

Sehingga akan sangat sulit  kepada David da Silva, Ciro Alvesdan dan Nick Kuipers untuk bergabung ke untuk membela ke dalam Timnas Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: