Marselino Ferdinan dan Thome Haye Masuk 15 Daftar Pemain Diaspora Menjadi Penggawa Timnas

Marselino Ferdinan dan Thome Haye Masuk 15 Daftar Pemain Diaspora Menjadi Penggawa Timnas

Marselino Ferdinan dan Thome Haye masuk kedalam 15 daftar pemain diaspora menjadi penggawa Timnas.-bola.com-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM- Sederet 15 pemain diaspora yang telah tersebar pada berbagai kompetisi dan ada nama pemain dengan status tidak memiliki klub.

Terdapat 15 pemain Diaspora telah menjadi penggawa Timnas Indonesia, memiliki darah Indonesia. Nama-nama pemain tidak keturunan, namun pemain lokal yang memilih karirnya di luar negeri.

Mayoritas pemain lokal berkiprah di Negara Eropa, yaitu Belgia, Inggris, Italia hingga Belanda dan ada juga yang merintis karirnya diklub Asia, termasuk Asia Tenggara.

Menariknya terdapat pemain Timnas Indonesia yang tidak memiliki klub pada musim 2024/2025, berikut ini ulasan dari radarkuningan.com yang diketahui.

BACA JUGA:WOW! Persib Bandung Ketemu Klub Asnawi Mangkualam di AFC Champions League 2, Ada Tim Kuat Liga Super China

Ragnar Oratmangoen adalah pemain yang baru saja mendapatkan klub, terdapat lika-liku dari nasib Ragnar yang awalnya tidak diberi kepastian bersamaan dengan FC Groningen, tidak mendapat titik terang.

Ragnar Oratmangoen disebut-sebut tidak masuk proyeksi skuad FC Groningen di musim 2024/2025, dan pada beberapa waktu Wak Haji (panggilan akrab) dipinang oleh klub asal Liga Belgia, FCV Dender.

Pinangan tersebut telah diumumkan pada Rabu (14/8/2024) oleh FC Dender dini hari, sebagai informasi klub ini Ragnar Oratmangoen bergabung.

Serta menariknya, masih ada 2 nama penggawa skuad Garuda yang mengaggur alias berstatus tanpa klub. Nama itu adalah Marselino Ferdinan dan Thome Haye.

BACA JUGA:Ini Dia 10 Faktor Muncul Bruntusan Pada Kulit yang Jarang Diketahui, Ternyata Ini Loh..

Tentu sangat mengejutkan, karena peforma dalam laganya yang dilalui sangat baik ternyata masih belum menentukan pilihan karirnya akan dilabuhkan dimana.

Thom Haye adalah pemain yang pernah kontark di klub kasta tertinggi Liga Belanda, Heerenveen SC yang berakhir pada Juli 2024. 

Dan masih ditelisik lebih dalam ternyata belum ada infor terbaru tanda-tanda Thom Haye masuk kedalam klub baru.

Selain itu terdapat Marselino Ferdinan yang berjuang untuk bergabung ke klub barunya, pemain berusia 19 tahun ini telah diresmikan mengakhiri kontraknya bersama dengan klub kasta kedua Liga Belgia yaitu KMSK Deinze pada 1 Juli 2024 lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: