Akibat Tidak DIpanggil Sama Sekali, Elkan Baggott Sebut Shin Tae-yong Ternyata Punya Sifat Seperti Ini!

Akibat Tidak DIpanggil Sama Sekali, Elkan Baggott Sebut Shin Tae-yong Ternyata Punya Sifat Seperti Ini!

Akibat Tidak DIpanggil Sama Sekali, Elkan Baggott Sebut Shin Tae-yong Ternyata Punya Sifat Seperti Ini!-foto edited by [email protected]

RADARKUNINGAN.COM - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, belakangan ini menjadi sorotan karena tidak dipanggil untuk memperkuat skuad Garuda dalam beberapa pertandingan penting.

Nama Baggott tak lagi tercantum dalam daftar pemain yang dipilih oleh pelatih Shin Tae-yong untuk menghadapi putaran ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Keputusan ini tentu mengejutkan banyak pihak, mengingat kontribusi dan talenta Elkan Baggott yang sebelumnya sering menjadi andalan di lini pertahanan Timnas Indonesia.

Hubungan antara Elkan Baggott dan Shin Tae-yong diduga mengalami keretakan sejak pemain berusia 21 tahun tersebut tidak memenuhi panggilan pelatih asal Korea Selatan itu saat Timnas Indonesia membutuhkan tambahan pemain belakang untuk melawan Guinea di ajang play-off Olimpiade.

BACA JUGA:H-1 Jelang Hasil Sidang Maarten Paes Bakal Jadi Kado 17 Agustus? Pengamat: Saya Masih Ragu 

Pada saat itu, Timnas Indonesia mengalami krisis pemain belakang setelah Justin Hubner harus kembali ke klubnya di Cerezo Osaka dan Rizky Ridho absen akibat akumulasi kartu merah.

Namun, Baggott tidak bisa memenuhi panggilan tersebut, dan sejak itu, Shin Tae-yong tampaknya memutuskan untuk tidak lagi memanggilnya ke dalam skuad Garuda.

Absennya Baggott untuk kedua kalinya di laga penting, termasuk saat Indonesia melawan Irak dan Filipina di putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, semakin memperkuat dugaan bahwa hubungan keduanya telah merenggang.

Meski begitu, situasi ini menyisakan tanda tanya besar di kalangan penggemar sepak bola nasional, terutama menjelang pertandingan-pertandingan berat yang akan dihadapi Indonesia.

BACA JUGA:TOK! STY Pastikan Elkan Baggott Takkan Hadir pada Kualifikasi Piala Dunia 2026, Coach Justin: 'Turunkan Ego!'

Kilas balik pada tahun 2022, Elkan Baggott sempat mengungkapkan bahwa hubungannya dengan Shin Tae-yong sangat baik, meskipun ada kendala bahasa.

Dalam sebuah wawancara, Baggott menyebut bahwa dengan bantuan seorang teman yang juga bertindak sebagai penerjemah, komunikasi antara dirinya dan sang pelatih berjalan dengan lancar.

Ia bahkan memuji Shin Tae-yong sebagai sosok yang baik, perhatian, dan sangat detail dalam memberikan instruksi kepada para pemainnya.

"Dia adalah sosok yang baik, sangat peduli, dan mendetail soal apa yang dia mau dari dirimu," ujar Elkan Baggott pada saat itu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: