Kenapa Kucing Mendengkur? Ketahui Hal ini Mungkin Penyebabnya

Kenapa Kucing Mendengkur? Ketahui Hal ini Mungkin Penyebabnya

Dengkuran itu adalah cara kucing untuk mengkomunikasikan bahwa mereka menyukai apa yang kamu lakukan.--Becky Beal - Tangkapan Layar

RADARKUNINGAN.COM - Kucing mendengkur untuk berkomunikasi denganmu. Triknya adalah memahami apa yang mereka coba katakan.

“Bagi kucing, mendengkur adalah cara berkomunikasi,” kata Susan Whittred, DVM, seorang dokter hewan di Oyster Bay, New York. “Ini adalah cara mereka menunjukkan emosi.

Dan meskipun biasanya berarti mereka bahagia, dengkuran bisa mencerminkan hampir semua emosi—bahagia atau sedih.”Bagi pecinta kucing, itu adalah suara terindah di dunia.

Dengkuran kucing—suara gemuruh lembut yang berasal dari kucing kesayanganmu saat dia meringkuk di pangkuanmu dan kamu mengusap titik yang tepat—terasa seperti suara kebahagiaan murni.

BACA JUGA:Latihan Khusus di Hari Kemerdekaan, PERSIB Bandung Siap Bawa Pulang Kemenangan Melawan Dewa United

Tetapi, mengapa kucing mendengkur, dan apa sebenarnya arti suara itu?

Apakah itu hanya tanda kucing yang bahagia? Atau ada makna lain di baliknya?

Ini adalah alasan yang paling mungkin mengapa kucingmu mendengkur.

“Sebagian besar waktu ketika kamu mendengar kucing mendengkur, itu adalah hal yang positif,” kata Vered Bar, VMD, seorang dokter hewan di San Francisco.

BACA JUGA:Akibat Tidak DIpanggil Sama Sekali, Elkan Baggott Sebut Shin Tae-yong Ternyata Punya Sifat Seperti Ini!

“Ini adalah sesuatu yang dilakukan kucing ketika mereka bahagia dan puas.”Jika kamu ingin memastikannya, perhatikan bahasa tubuh kucingmu.

Apakah telinganya mengarah ke depan? Apakah wajahnya terlihat rileks? “Jika kamu ingin tahu apa yang coba dikomunikasikan oleh kucing, kamu harus menempatkan dengkuran itu dalam konteks,” jelas Dr. Whittred.

“Jadi, jika kamu memiliki kucing yang rileks dan sedang membuat gerakan ‘membuat roti’ dengan cakarnya, itu jelas adalah dengkuran yang sangat bahagia.”

Jika kamu sedang mengelus kucingmu dan dia mendengkur, lalu tiba-tiba dengkuran lembut itu berubah menjadi seperti deru mesin jet, kamu tahu bahwa kamu melakukan sesuatu yang benar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarkuningan.com