Marselino Ferdinan Resmi Gabung Klub Oxford United, Oh Ternyata Pemiliknya Adalah Pengusaha Asal Indonesia 

Marselino Ferdinan Resmi Gabung Klub Oxford United, Oh Ternyata Pemiliknya Adalah Pengusaha Asal Indonesia 

Marselino Ferdinan gabung klub Oxford United. -Instagram @oufcofficial-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Marselino Ferdinan Resmi melepas status nganggur 'tanpa klub' usai bergabung dengan klub Oxford United

Informasi gabungnya wonderkid Timnas Indonesia ini ke klub yang berlaga di Divisi Championship atau kasta kedua Liga Inggris, pertama kali diumumkan pada Senin, 19 Agustus 2024.

"Selamat datang di Oxford" tulis pernyataan resmi akun instagram klub Liga 2 Inggris tersebut dalam menyambut kedatangan striker punggawa skuad Garuda. 

Menariknya, setelah ditelusuri lebih dalam ternyata klub yang bermarkas di Oxford ini pemiliknya adalah seorang pengusaha asal Indonesia, dia adalah Anindya Bakrie dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir

BACA JUGA:Bojan Hodak Kecewa Persib Bandung Gagal Menang Lawan Dewa United, Tyronne del Pino Justru Dapat Pujian 

Marselino Ferdinan sendiri memang terakhir kali menjadi pemain yang belum memiliki klub sejak tidak perpanjang kontrak di klub lamanya KMSK Deinze. 

Terhitung sejak musim 2022/2023 ia didatangkan ke klub Belgia tersebut dengan status 'bebas transfer' sampai dengan musim 2023/2024, atau artinya hanya satu musim.

Untungnya, status nganggur yang ia miliki tak bertahan cukup lama, kini pemain 19 tahun ini resmi dipinang oleh klub yang dimiliki Anindya Bakrie seorang pengusaha asal Indonesia. 

Anindya merupakan pemilik dari klub Oxford United, karena ia mempunyai sebagian besar saham atas kepemilikan dirinya di klub tersebut. 

BACA JUGA:OTW Debut di Oxford United, Marselino Ferdinan Dapat Pujian dari Pelatih Buckingham, 'Punya Banyak Talenta'

Pengusaha yang bergerak di bidang teknologi, media, dan telekomunikasi di Indonesia, rupanya selain Anindya ternyata Ketua Umum PSSI Erick Thohir juga memiliki saham di Oxford United. 

Anindya dan Erick membeli sebagian besar saham klub Divisi Championship tersebut pada September tahun 2022. Mereka berdua otomatis menjadi pemilik setelah menguasai saham mayoritas. 

Sebelum saham mayoritas dimiliki oleh dua orang asal Indonesia, yang memiliki saham di Oxford merupakan pengusaha asal Thailand yang bernama Sumrith Thanakarnjanasuth.

Dengan hadirnya Anindya dan Pak Erick, tentunya Dunia sepakbola di benua Eropa, menjadi semakin diisi atas keterlibatannya dari para orang Indonesia yang punya andil dan peran besar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: