Pesona Desa Wisata Cibuntu, 'Surga Dunia' Di Kabupaten Kuningan Yang Jadi Rekomendasi Liburan Untuk Kamu!

Pesona Desa Wisata Cibuntu, 'Surga Dunia' Di Kabupaten Kuningan Yang Jadi Rekomendasi Liburan Untuk Kamu!

Pesona Desa Wisata Cibuntu-Foto : Liputan 6 Edited By Radar Kuningan-Radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Desa Wisata Cibuntu, menjadi salah satu dari jutaan destinasi wisata alam yang bisa kamu kunjungi di Kabupaten Kuningan

Desa yang berlokasi di Jalan Raya, Cibuntu, Kecamatan Pasawahan, Kabupaten Kuningan, Provinsi Jawa Barat menyimpan banyak potensi alam yang layak untuk dikunjungi.

Mulai dari tempat camping, curug, hingga perkebunan dan persawahan yang masih asri. Tentunya, berkat keindahan alam yang masih terjaga dengan baik. 

BACA JUGA:Eksklusif dan Nyaman, 4 Hotel dan Resort Terbaik di Kuningan untuk Liburan Sempurna, Lengkap dengan Spa!

Melansir sebuah informasi resmi dari "Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Provinsi Jawa Barat", Desa Wisata Cibuntu telah memiliki sebuah prestasi membanggakan. 

Desa yang berlokasi di kaki Gunung Ciremai tersebut mendapatkan anugerah peringkat 5 besar homestay terbaik tingkat ASEAN (2016), serta peringkat 2 desa wisata terbaik di ajang Community Based Tourism (2017).

Penghargaan ini tentunya tidak diraih begitu saja. Pemanfaatan sumber daya alam yang apik juga menjadi salah satu faktor Desa Wisata Cibuntu mendapat penghargaan ini. 

Pemanfaatan sumber daya alam di Desa Wisata Cibuntu ini, dominan kepada pengelolaan potensi alam yang dijadikan objek wisata.

BACA JUGA:3 Desa Wisata Di Kuningan Ini Sudah Viral DImana-Mana, Bisa Kamu Kunjungi Untuk Libur Panjang!

Hingga kini pengelola serta masyarakat desa aktif berkolaborasi mengelola objek wisata yang ada.

Seperti mengelola curug atau Air Terjun Gongseng, menelusuri situs cagar budaya Bujal Dayeuh, wisata edukasi di Kampung Domba, memacu adrenaline di Wisata Offroad Cibuntu, bermalam di Pagergunung Campsite.

Semua objek wisata pada desa yang terletak di Kaki Gunung Ciremai itu dapat kamu nikmati setelah memasuki komplek Desa Wisata Cibuntu. Jadi, kamu tidak perlu menempuh jarak yang jauh untuk mengunjungi objek wisata tersebut. 

Tidak hanya itu, masih ada daya tarik lain dari desa Wisata Cibuntu ini. Wisatawan bisa menikmati kuliner Khas Sunda, dan berbagai destinasi lain yang bisa kamu datangi bersama keluarga.

BACA JUGA:Masih Jarang Diperhatikan! Ini 5 Tanda Kucing Jantan Sedang Birahi yang Perlu Diketahui Pet Parents

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: