Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott Meski Jordi Amat Absen, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott Meski Jordi Amat Absen, Ini Alasannya

Shin Tae-yong Tak Panggil Elkan Baggott Meski Jordi Amat Absen, Ini Alasannya-document-radarkuningan.com

RADARKUNINGAN.COM - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong (STY), menanggapi spekulasi soal pemanggilan Elkan Baggott setelah Jordi Amat dipastikan absen untuk putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Skuad Garuda kini tengah mempersiapkan diri menghadapi tantangan besar di babak ini yang akan dimulai pada September 2024.

Dalam laga pertama, Timnas Indonesia dijadwalkan bertemu Arab Saudi di Jeddah pada 5 September 2024.

Setelah itu, pasukan Shin Tae-yong akan menjamu Australia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 10 September 2024.

 

Namun, saat berbicara kepada media, Shin Tae-yong menyampaikan kabar kurang menyenangkan terkait persiapan tim.

Jordi Amat, salah satu bek andalan Timnas Indonesia, dipastikan absen karena cedera yang akan membuatnya menepi selama empat pekan.

Cedera tersebut dialami Jordi saat membela klubnya, Johor Darul Tazim, di Liga Malaysia.

"Persiapan kami sebenarnya berjalan baik, tetapi sayangnya Jordi mengalami cedera dalam pertandingan Liga Malaysia," ujar Shin Tae-yong kepada para jurnalis, Jumat 23 Agustus 2024.

 

Cidera yang dialami pemain keturunan Spanyol ini, membuatnya harus menepi dari lapangan hijau cukup lama untuk proses penyembuhan.

"Cedera ini cukup serius, dan Jordi harus beristirahat selama empat pekan. Jadi, dia tidak akan bisa bergabung dengan kami untuk pertandingan penting melawan Arab Saudi dan Australia," sambungnya.

Selain Jordi Amat, bek tengah Justin Hubner juga dipastikan absen karena akumulasi kartu kuning.

Kondisi ini membuat banyak pihak berspekulasi bahwa Elkan Baggott yang baru-baru ini bergabung dengan Blackpool FC, akan dipanggil untuk mengisi kekosongan di lini pertahanan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: